Hari Bhakti Imigrasi, Moment Tepat Untuk Meningkatkan Kinerja Lebih Baik

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus menjalin silaturahmi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (kemenkumham) di Indonesia serentak merayakan Hari Bhakti Imigrasi yang ke 68.

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 68 yang dirayakan pada jumat, 26 Januari 2018 juga disambut secara sederhana oleh Kanwil Kemenkumham Jatim yang berada di jalan Kayoon Surabaya.

Hari Bhakti Imigrasi Ke 68 yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Jatim disamping disambut dengan pelaksanaan upacara juga dilakukan pelepasan puluhan balon dan pemotongan kue sebagai wujud syukur atas limpahan rahmat yang telah diberikan oleh Tuhan YME kepada

Kepala Bidang Imigrasi Kemenkumham Jawa Timur, M.Yanis, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa, kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi merupakan moment yang pas dan tepat untuk melakukan koreksi diri dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

“Sekaligus, perayaan  Hari Bhakti Imigrasi sebagai bukti wujud syukur kita terhadap Tuhan YME atas seluruh berkah yang telah diberikan. Hingga, di usia 68 tahun Imigrasi masih terus berkarya dan melayani masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Yanis dalam sambutannya, Jumat, (26/01/18).

“Bertambahnya usia, diharapkan semakin baik kinerja yang kita berikan kepada masyarakat. Meminimalkan keluhan masyarakat namun meningkatkan kepuasan pelayanan,” tambahnya.

Lebih jauh Yanis juga menjelaskan bahwa fokus dari pimpinan pusat adalah pada pemberian pelayanan kepada publik, khususnya dalam hal penerbitan dokumen perjalanan RI dari atau paspor, yang sekarang ini sudah diberikan banyak kemudahan salah satunya salah satunya adalah dengan online.

“Ini sesuai dengan tema yang kami angkat yaitu “” (Simpatik, Mumpuni, integritas, Lugas, Empati),” terang Yanis.

Kantor Imigrasi diseluruh Indonesia sudah semakin memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya, system online dan menggunakan pola SMS atau WA akan semakin mempermudah masyarakat terutama yang berada didaerah daerah.

“Wujud pelayanan kepada masyarakat telah kita buktikan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan pelayanan paspor Simpati yang terakhir kemarin tanggal 21 Januari,” paparnya.

Pelayanan paspor Simpati adalah memberikan pelayanan di hari libur yaitu pada hari Sabtu dan hari Minggu. Langkah ini semua bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk pengurusan paspor secara langsung di kantor imigrasi. (Tls)