Cegah Tindak Kejahatan 3C, Polsek Simokerto Gelar Operasi Cipta Kondisi

Surabaya (wartasas.com) – Dalam meminimalisir angka kecelakaan dan tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) diwilayah kota Surabaya khususnya wilayah hukum Polsek Simokerto Surabaya, jajaran Polsek Simokerto menggelar Operasi Cipta Kondisi.

Operasi Cipta Kondisi yang digelar pada Minggu dini hari, 04 Maret 2018 di kawasan Jalan Kapasan Surabaya dipimpin langsung oleh Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih dengan di dampingi Kanit lantas Ipda Santa Yulia  dan Kanit Reskrim Iptu Suwono.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih mengatakan bahwa, tujuan digelarnya Operasi Cipta Kondisi tersebut untuk meminimalisir kecelakaan dan tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) di Kota Surabaya.

“Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Surabaya. Untuk itu kami dari jajaran kepolisian Polsek Simokerto Surabaya secara rutinitas menggelar kegiatan pengamanan salah satunya yaitu Operasi Cipta Kondisi,” kata Kompol Masdawati saat dijumpai disela sela Operasi Cipta Kondisi, Minggu dini hari, (04/03/18).

Dalam Operasi Cipta Kondisi Kapolsek Simokerto menerjunkan anggotanya sebanyak 17  personil yang  terdiri dari anggota Lantas, Sabhara, Reskrim dan juga Binmas.

“Pemeriksaan kali ini, petugas  berhasil menindak 125 Roda dua dan 6 roda empat  yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendara,” terang orang nomor satu di Polsek Simokerto.

Operasi yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini bertujuan untuk menjaga keamanan masyarakat yang melintas di Jalan Kapasan dari pelaku tindak kriminal serta peredaran Narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat.

Sementara itu Kanit Lantas Polsek Simokerto Ipda Santa Yulia menambahkan, dengan adanya kegiatan rutin Operasi Cipta Kondisi seperti ini bisa lebih menyadarkan pengguna  jalan yang kurang disiplin  dalam  berkendara. (Irvan/Tls)