Bersama BNNP Jatim, CPNS Kemenkumham Deklarasikan “Perang Melawan Narkoba”

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangkaian Orientasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI Kantor Wilayah Jawa Timur tahap 1 melaksanakan Deklarasi “Perang Melawan Narkoba”.

Orientasi Hari Ke 4 pada Kamis, 25 Januari 2018 di Poltek Pelayaran Surabaya, CPNS Kemenkumham diajak bersama sama menyerukan Deklasrasi “Perang Melawan Narkoba”, dengan mennghadirkan Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jawa Timur Ria Damayanti.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, DR. Susi Susilawati, SH. MH mengatakan, bahwa, deklarasi anti narkoba ini bertujuan untuk mengajak seluruh CPNS Kemenkumham lebih memahami dan menjauhi narkoba.

“Deklarasi Anti Narkoba juga bertujuan membentuk sumber daya manusia yang memiliki integritas, etika, moral dan profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya, terlebih dalam menghadapi narkoba,” kata wanita yang akrab disapa Susi usai melaksanakan deklarasi “Perang Melawan Narkoba” bersama BNNP Jatim, Kamis, (25/01/18).

“Ini sebenarnya merupakan kegiatan rutinitas Kemenkumham untuk terus mengingatkan dan merefresh kembali bahwa, narkoba sampai kapanpun akan menjadi musuh bersama yang harus dihindari dan dimusnahkan,” tambahnya.

Masih menurut penuturan Susi, bahwa, ini moment yang sangat bagus untuk menanamkan nilai nilai budi pekerti tentang pemahaman bahaya narkoba kepada CPNS Kemenkumham agar tidak tergoda apalagi terlibat dalam penggunaan narkoba.

“Karena, nantinya yang mereka hadapi dilapangan adalah warga binaan yang sebagian besar terlibat narkoba. Dengan adanya pembekalan Anti Narkoba, diharapkan para generasi muda ini bisa memperoleh banyak pelajaran tentang bahaya narkoba,” terangnya.

Sebanyak 1.354 CPNS dengan penuh semangat bersama sama melaksanakan Deklarasi Anti Narkoba dengan pengucapan sumpah dan menandatangani diatas kain putih sebagai wujud Perang Melawan Narkoba.

Dikesempatan yang sama, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jawa Timur Ria Damayanti juga menyampaikan pentingnya secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Setiap tahun kita melaksanakan nawacita presiden yang nomor 4. Kita memang punya tanggung jawab untuk perang terhadap narkoba. BNNP Jawa Timur terus melakukan program pencegahan dan pemberantasan Narkoba,” papar Ria.

“Meskipun, kita sudah setiap hari kita melakukan apa namanya operasi dan sebagainya, namun para bandar tidak mungkin diam. Untuk itu kita terus melakukan sosialisai terutama kepada adik adik generasi muda seperti CPNS Kemenkumham ini,” urainya. (Tls)