Tingkatkan Minat Masyarakat Berlibur, Garuda Kembali Menggelar GATF 2018

Surabaya (wartasas.com) – Sukses menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair” (GATF) ditahun sebelumnya, kini Garuda Indonesia branch office Surabaya bekerjasama dengan BCA kembali menggelar “Garuda Indonesia Travel Fair” 2018 di Kota Surabaya.

GATF 2018 akan diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 23 hingga 25 Maret di Chameleon Hall Tunjungan Plasa 6 Surabaya.

Asa Perkasa, VP Region Domestik 3 sekaligus General Manager Garuda Indonesia Branch Office Surabaya, mengatakan bahwa, penyelenggaraan GATF 2018 di Kota Surabaya merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia yang konsisten mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia.

“Selain itu, GATF 2018  juga merupakan salah satu upaya strategis Garuda untuk mengoptimalkan pasar potensial khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya,” kata Asa dalam kesempatan press conference di Surabaya, Senin, (19/03/18).

“Wilayah Surabaya merupakan salah satu pasar potensial untuk upaya strategis Garuda dalam mencapai target fase I Garuda Indonesia Travel Fair 2018 sebesar Rp 40,3 miliar. Dimana, target fase I tahun lalu, 2017 target awal Rp 31 miliar, tetapi tercapai Rp 37 miliar,” tambahnya.

Bagi kaum milenial, wisata sudah menjadi salah satu gaya hidup. Sehingga, kebutuhan wisata sudah menjadi kebutuhan penting. Dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, khususnya sosial media, menjadi salah satu pendorong keinginan untuk mengunjungi tempat-tempat populer.

“Banyak kaum milenial yang mau melakukan perjalanan atau traveling menuju spot-spot yang menarik yang masih dalam jangkauan. Sudah sejak 3 tahun lalu, traveling menjadi tren part of experience bagi mereka,”  terang Asa.

Tujuan wisata kaum milenial khususnya yakni tempat-tempat yang tidak membutuhkan visa dan masih dapat dijangkau. Oleh karena itu, destinasi wisata keluar negeri seperti Eropa peminatnya masih kurang.

Garuda Indonesia Travel Fair 2018 juga untuk mengedukasi masyarakat agar melakukan perjalanan dengan terencana. Terkait dengan adanya tahun politik, Asa mengaku masih optimis prospek ke depan masih cukup bagus. (Tls)