Syurga Tersembunyi Di Coban Talun

Malang  (wartasas.com)  – Water Fall atau air terjun adalah salah satu panorama goresan  Tuhan untuk umat manusia agar senantiasa mengkagumi kuasa Nya, keasrian nya seringkali di gambarkan bak nuansa syurga. Mungkin inilah gambaran yang bakal kita jumpai di salah satu wana wisata Indonesia.

Coban Talun nama air terjun yang berada di lereng sebelah barat gunung Arjuna dengan ketinggian 950 Mdpl, tepatnya Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kec. Batu, Tulungrejo, Bumiaji, Malang, Jawa Timur 65336, Indonesia. Jarak dari kota Malang sekitar 15 km, ketinggian Air terjun mencapai 75 meter dengan Suhu udaranya sangat sejuk mencapai 18-23 C.

Adalah Samsul Huda coordinator wana wisata Cobaan Talun menuturkan, “sejak satu tahun belakangan ini awal nya saya seorang diri melakukan perawatan, berinovasi untuk menjadikan kawasan wisata ini semakin di minati  pengunjung, mulai mencangkul, menanam berbagai flora dan saat itu belum ada warga yang berminat dengan ajakan saya, jadi  ya saya sendiri yang bergerak” ujar nya sambil tertawa.

Namun kini dengan tangan trampil nya, Samsul Huda mampu menjadikan wana wisata Coban Talun dengan luas sekitar 45 hektar tersebut mulai membuahkan hasil, tercatat jumlah kunjungan wisatawan pada tahun baru 2017 mencapai 11.000 pengunjung lebih. Keberhasilan inilah yang kemudian mampu memikat antusias warga sekitar untuk membantu Samsul Huda merawat wana wisata Coban Talun. (AR)

Bersambung ( PAGUPON CAMP COBAN TALUN )