Sumber Pitu Pujon Salah Satu Panorama Syurga Nusantara

Malang (wartasas.com) –  Kota Apel yang berjarak 90 kilo meter dari Surabaya ini merupakan kawasan dataran tinggi dan setidak nya memiliki lebih tiga puluhan air terjun, yang di dalam istilah setempat disebut coban. Salah satu coban, yang lokasinya diantara  lereng Gunung Semeru tepat nya di wilayah Duwet Krajan, Tumpang, Malang, Jawa Timur, adalah Sumber Pitu ( Tujuh Mata Air ) wana wisata alam dengan  panorama perpaduan keindahan alam pegunungan, nuansa kedamaian, dan medan yang menantang namun mampu memukau decak kagum para wisatawan.

Walaupun di sebut Sumber pitu atau dalam bahasa Indonesia Tujuh Mata Air, di kawasan hutan lindung ini terdapat belasan coban atau sumber  yang jaraknya berdekatan. Keindahan Sumber pitu Pujon sangat menakjubkan. Bersebelahan dengan Sumber pitu juga terdapat empat titik air terjun lain. Semua air terjun itu tampak indah dengan hamparan hijau beraneka tanaman hutan yang cukup lebat.

Untuk dapat menikmati keindahan Sumber pitu Pujon yang lokasinya tersembunyi di balik lereng dan belantara, butuh perjuangan extra nan ekstrim. Meski demikian panorama alam sepanjang perjalanan mampu mengobati lelah selama perjalanan. kicauan burung, gemericik air dan hembusan angin membuat Sumber Pitu Pujon adalah destinasi wisata yang layak kita kunjungi. Lokasi Sumber Pitu juga sangat strategis dalam jalur wisata andalan di Kabupaten Malang. ( AR )