Pantai Klayar Jadi Primadona dengan 18.905 Pengunjung Perhari.

Pacitan (wartasas.com) Kota yang menyandang gelar 1001 goa ini rupanya patut di beri gelar tambahan dengan 1001 pantai, bagai mana tidak saat kita berkunjung di kota ini maka kita bakal di buat bingung dengan pilihan pantai mana yang bakal kita kunjungi, kota yang berjarak 265 km dari Surabaya ini benar benar destinasi wisata pantai yang menakjubkan.

Salah satu destinasi pantai di Kota RED BARON ini adalah “ Pantai Klayar” yang terletak di Desa Donorojo sekitar 35 km kearah barat kota Pacitan, Pantai nan eksotis ini berpasir putih, terdapat gugusan karang yang mirip patung Sphinx dan air mancur laut alami yang unik! dengan deburan ombak yang mendayu dayu. Menurut Eko Rias staf Dinas Pariwisata Kota Pacitan yang bertugas di pantai ini “pembangunan akses jalan menuju pantai Klayar berawal dari keluhan para pengunjung yang mengeluhkan akses menuju pantai yang perlu perlebaran, karena di saat membanjirnya para pengunjung menimbulkan kemacetan luarbiasa”

Tercatat bahwa kemacetan ini pernah mencapai panjang 3 sampai 5 km di sepanjang ruas jalan menuju pantai Klayar, dari pantauan petugas pada hari raya jumlah wisatawan mencapai kisaran 13 ribu pengunjung perhari, atas dasar itulah PEMDA membuat program pelebaran jalan mulai dari goa Gong menuju pantai Klayar. Masih menurut Eko Rias bahwa saat perayaan Natal beberapa waktu yang lalu jumlah kunjungan ke pantai Klayar mencapai 18.905 pengunjung.

Menyikapi hal tersebut Dinas Pariwisata kota Pacitan juga mulai melakukan pembenahan di beberapa fasilitas seperti area parker yang makin di perluas dan pembenahan pada internal kawasan wisata pantai Klayar. Dan salah satu keunikan pantai ini adalah adanya air mancur atau biasa di sebut seruling samudra oleh penduduk setempat. (AR)

Add a Comment