Pantai Delegan Berombak landai Favorit Anak – Anak

Gresik ( wartasas.com )  –  Wisata Segoro Indah Delegan ( Wisid ) atau lebih di kenal dengan Pantai Delegan ini merupakan salah satu dari sekian banyak wana wisata pantai yang ada di kabupaten Gresik, tepat nya terletak di desa Delegan Kecamatan Panceng dengan jarak sekitar 40 km dari tengah kota Gresik. Pantai Delegan dengan luas 2.5 hektar dan pasirnya berwarna putih, Ombak yang landai membuat pantai ini menjadi salah satu  destinasi wisata favorit dan patut anda kunjungi.

Karen deburan ombak yang landai menjadikan Pantai Delegan sangat cocok untuk wisata keluarga maupun event lomba perahu bahkan aktifitas memancing. Tampak para pengunjung begitu menikmati pantai ini dan tidak sedikit diantara mereka yang asyik berenang pada zona aman. Pantai yang berpasir putih ini memiliki agenda yang biasa di selenggarakan pada bulan Agustus berupa perlombaan yang terkait dengan wisata bahari. Menurut penuturan salah satu pengelola pantai Delegan, wana wisata ini  mulai dibuka untuk umum sekitar tahun 2003 lalu, sedangkan untuk jam bukan loket wisata ini di mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Meskipun dengan fasilitas yang tampak sederhana, namun hal inilah yang menjadikan daya tarik sendiri dan membuat pantai ini terkesan natural, rindang nya pepohonan yang bejajar sepanjang bibir pantai dengan semilir angin sepoi – sepoi menambah nuansa teduh saat terik matahari menyengat, menurut penuturan beberapa pengunjung, mereka merasa sangat puas menikmati panorama pantai ini.( AR/NV )