Pacet Destinasi Pemandian Dan Terapi Pengobatan

Mojokerto (wartasas.com) – Pacet merupakan kecamatan di Kabupaten Mojokerto, Wilayah Pacet berada di kaki dan lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan dengan ketinggian rata-rata 600 meter di atas permukaan laut. Hal inilah yang menjadikan Pacet sebagai salah satu destinasi  wisata yang  patut diperhitungkan di Jawa Timur. Pemandian air panas, kolam renang, dan arung jeram dapat di nikmaati di daerah ini. Air terjun dan wana wisata merupakan pilihan lain bagi penikmat panorama alam yang sejuk dan bebas polusi.

Seperti salah satu destinasi wisata di Pacet yang bernama Padusan, wana wisata tersebut merupakan icon utama dari sekian banyak obyek wisata di Pacet, sesuai dengan nama nya “PADUSAN” dalam bahasa Jawa yang berarti mandi atau membersihkan diri, jadi pastinya kita akan di suguhkan suatu tempat wisata pemandian, keunikan yang ada di pemandian Padusan adalah adanya beberapa  kolam yang terdiri kolam air dingin, kolam untuk anak – anak, dan beberapa petak kolam air hangat yang air nya terdapat kandungan belerang, dan menurut keyakinan para wisatawan kandungan belerang tersebut mampu menjadi terapi alternative guna mengobati berbagai penyakit.

Masih di dalam lokasi wana wisata Padusan ada alternative pemandian air hangat yang baru di bangun oleh pengelola yang menurut penuturan Sai’in salah satu penjaga loket pemandian tersebut, sebenarnya sudah lumayan lama yaitu sekitar empat tahun lalu pembangunan nya, akan tetapi kurang nya sosialisasi membuat fasilitas ini seolah – olah baru ada. Tepat nya di leren bagian atas pemandiaan utama dekat area parker mobil terdapat pemandian air panas  yang tidak begitu luas akan tetapi sangat asri penataan nya, untuk tiket masuk di pemandian ini di bandrol Rp. 10.000,- dan buka selama 24 jam. ( NR/AR )