Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Pemda Morotai Adakan Festifal “Wonderful Galo Galo”

Morotai (wartasas.com) – Pemerintah Daerah di pulau Galo-galo, kecamatan Morotai Selatan terus mempromosikan keindahan pulau-pulau di wilayah kabupaten pulau Morotai dengan berbagai cara untuk menggaet kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara.

Kali ini, Morotai kembali menggelar event Festifal Morotai bertajuk “Wonderful Galo Galo” yang diresmikan langsung oleh Bupati Benny Laos MOROTAI pada Minggu, 05 Agustus 2018.

Dalam press realese yang disampaikan oleh Kabid Pariwisata Pulau Morotai Saban Lanony, dijelaskan bahwa, even Festifal Morotai diprakarsai  mahasiswa KKN  Universitas Gajah Mada (UGM)  Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pulau Morotai.

“Dalam dunia pariwisata salah satu  yang harus ditingkatkan adalah promosi,  wonderfull  Galo-galo yang dibuat mahasiswa KKN UGM merupakan salah satu langkah  membantu pemda memajukan sektor pariwisata, karena ini promosi yang efektif,” kata Saban dalam press realesenya, Minggu, (05/08/18).

“Wonderfull Galo-galo atau pesona pulau Morotai adalah janji bupati Benny Laos menjadikan sektor pariwisata untuk penggenjot PAD,” tambahnya.

Pesona pulau-pulau kecil di kabupaten bekas markas Perang Dunia  II ini menunjukkan   pulau Morotai kaya akan keindahan dari segala aspek manusia maupun alamnya yang menakjub, mengusik kalbu dan menjanjikan bagi kemajuan sektor pariwisata yang membanggakan.

Wonderfull Galo-galo dimeriahkan dengan berbagai tarian khas daerah di Maluku Utara  yakni tide-tide, cakaleke, soya soya dan lain lain.  Dihadiri seluruh pimpinan dan staf SKPD, Forkompimda, masyarakat morotai mapun masyarakat dari luar kabupaten pulau morotai.

Ada yang unik dan menarik yang dilakukan oleh pihak panitia acara dimana panitia menyediakan perahu khas maluku utara yakni perahu kora kora dengan berbagai hiasan yang indah untuk menjemput tamu di pelabuhan taman kota daruba sebagai perwujudan dari budaya dipulau morotai. (An/Tls)