Bukit Jaddih Wisata Unik Bangkalan Madura

Madura (wartasas.com) – Bukit Jaddih merupakan salah satu icon wana wisata Bangkalan yang sebelumnya merupakan tempat penambangan batu kapur, obyek yang menyajikan pesona keindahan dan keunikan tersendiri ini terletak di Jl. Raya Jaddih, Parseh, Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini berjarak 10 kilometer dari pusat kota kabupaten Bangkalan. Tempat ini mampu mencuri perhatian para wisatawan yang haus dengan destinasi-destinasi baru di dalam negeri.

Budhy Lau, Regional Manager Jawa Timur PT. Astra Daihatsu International saat di lokasi bersama awak media menggelar acara test drive New Daihatsu Ayla berkapasitas mesin 1.200 cc mengatakan, “ Bukit Jaddih ini banyak orang yang tidak tahu, jadi perlu kita expose sehingga tak perlu jauh – jauh ke luar kota kita sudah dapat menikmati pemandangan alam yang cukup bagus, hal inilah salah satu tujuan dari di gelarnya test drive New Ayla”, ujar nya.

Tampak hamparan dan guratan-guratan kapur putih yang berukuran raksasa bukanlah terbentuk secara alami, melainkan karya pahatan para penambang kapur yang mengais rejeki ditempat ini sekian lamanya hingga membentuk tebing dan bukit yang mempesona, namun dibalik keindahan yang disajikan dikawasan ini, kita dituntut untuk lebih berhati-hati jika mengunjungi wana wisata ini.  karena kawasan bukit kapur jaddih masih dijadikan lokasi penambangan aktif hingga kini. ( AR )