HUT Ke 48, ASITA Jatim Lakukan Gebrakan Wisata Melalui “Kalimas River Boat Cruise”

Surabaya (wartasas.com) – Sebagai agen pendukung dan penggerak pariwisata di Indonesia, ASITA (Association of The Indonesian Tours and Tracel Agencies) Jatim terus melakukan gebrakan baru untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Timur.

Gebrakan kali ini, menyambut HUT Ke 48, ASITA Jatim mengadakan acara wisata bertema “Kalimas River Boat Cruise” pada Selasa, 22 Januari 2019 di Taman Prestasi Surabaya, dengan dihadiri Ketua DPD ASITA Jatim Arifudinsyah, SH, CN dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Ir. AntiekSugiharti, M.Si.

Arifudinsyah, mengatakan bahwa, kegiatan ini bukan sekedar momentum HUT ASITA Jatim Ke 48, tapi lebih ingin mengexplore wisata Jatim khususnya di Kota Surabaya. Dan, mengapa memilih Taman Prestasi Surabaya, karena Taman Prestasi ini memiliki wahana wisata Kalimas yang menarik.

“Kita semua tahu, Provinsi Jawa Timur merupakan daerah tujuan wisata yang memiliki kekayaan dan keanekaragaman daya tarik wisata yang telah dikenal dan mempesona wisatawan nusantara maupun mancanegara. Ada sekitar 808 Daya Tarik Wisata seperti wisata alam, budaya dan wisata buatan yang tersebar di Jawa Timur,” kata Arifudinsyah saat dijumpai di Taman Prestasi Surabaya, Selasa sore, (22/01/19).

“Oleh karena itu, ASITA Jatim ingin mengajak para wisatawan untuk datang berbondong bondong ke Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya. Karena, di Surabaya juga banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kalimas,” tambahnya.

Untuk dapat membuat Kota Surabaya menjadi destinasi wisata yang lebih menarik dan banyak dikunjungi wisatawan masih menurut Arifudinsyah, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua elemen baik ASITA, Pemerintah Kota dan juga masyarakat Kota Surabaya.

“ASITA Jatim akan terus melakukan gebrakan baru demi meningkatkan wisatawan untuk datang ke Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Baik melalui event pameran tour and travel maupun mengunjungi langsung destinasi wisata,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Ir. AntiekSugiharti, M.Si. mengapresiasi ASITA Jatim yang turut serta membangun dan mengenalkan tidak saja wisata di Jawa Timur tapi juga destinasi wisata di Surabaya.

“Kota Surabaya memang kota yang khas tidak seperti kota lain. Karena, Surabaya tidak memiliki alam yang indah seperti gunung atau pantai. Tapi, kita memiliki wisata kota tua, kota histori dan heritage yang ingin kita bangun dan kembangkan. Bersama ASITA, kita ingin membranding kota Surabaya untuk lebih mempesona dan menarik wisatawan untuk datang. Seperti contoh wisata kalimas yang berada di Taman Prestasi Surabaya ini.  Dimana, Kalimas merupakan kejayaan jaman kerajaan jaman dahulu,” tutur Antiek.

Tahun 2019, baik ASITA maupun Pemerintah Kota Surabaya akan terus bebenah dan menciptakan Kota Surabaya menjadi kota wisata yang lebih menarik dan mempesona. Sehingga, mampu meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke Kota Surabaya. (Tls)