Wujudkan Kepedulian, Siswa Mudipat Pucang Gelar “Aksi Peduli Korban Gempa NTB”

Surabaya (wartasas.com) – Gempa bumi berkekuatan 7 SR yang melanda wilayah Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyisakan duka mendalam bagi rakyat Indonesia. Tidak terkecuali siswa siswi SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya.

Melihat banyaknya bangunan yang rusak dan adanya jatuh korban akibat gempa, membuat hati kecil para siswa siswi SD Mudipat Pucang terketuk untuk melakukan Aksi Peduli Korban Gempa NTB dengan menggalang bantuan dana di sekolah.

Muhammad Hisyam Nizar kelas 5B penggagas Aksi Sosial menggalang bantuan dana mengatakan bahwa, dirinya bersama teman teman merasa terketuk melihat penderitaan yang dirasakan oleh saudara saudara di Lombok NTB.

“Sebagai manusia dan sesama umat muslim, kami terketuk dan berkewajiban untuk membantu. Meskipun, bantuan yang kita berikan tidak seberapa namun keiklasan dan niat yang baik itu yang perlu kita wujudkan,” kata Hisyam saat ditemui Masjid KH Ahmad Dahlan DS Mudipat Pucang, Senin lalu, (06/08/18).

“Sekaligus Aksi Sosial ini sebagai pengingat kita untuk selalu berdzikir pada Allah SWT di mana pun berada. Untuk itu kita bersama teman teman ingin berbagi dengan saudara-saudara kita tersebut dengan menyisihkan uang saku guna membantu meringankan penderitaan mereka,” tambahnya.

Selain Hisyam, ada empat siswa yang juga melakukan berorasi dalam acara Aksi Peduli Korban Gempa NTB tersebut yaitu Yatalatof Hadid kelas 5E, Btari Bening kelas 5F, Aqila Quraini kelas 5D, dan Nabila Putri kelas 5C.

Dalam orasinya, mereka mengajak untuk selalu mengingat Allah dengan berdzikir. Bencana gempa bumi menjadi pengingat agar kita lebih dekat pada Allah. Dan, para siswa-siswi juga diajak berdoa bersama dan mengumpulkan donasi. Doa bersama dipimpin oleh Ustadz Mukhlisin, Kaur Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Aksi ini merupakan sarana untuk menanamkan rasa empati dan menumbuhkan jiwa sosial pada siswa agar mereka peka terhadap kondisi sesama yang dilanda musibah,” kata ustad.

SD Mudipat Pucang berharap, semoga langkah kecil yang dilakukan para siswa SD Mudipat Pucang dapat menjadi contoh agar masyarakat bisa menjadi sosok yang lebih peduli dengan orang lain. (Tls)