Universitas Surabaya Raih SNI Award 2016

Jakarta (Warta Sas) – Universitas Surabaya kembali memperoleh penghargaan SNI Award 2016 kategori Organisasi/Perusahaan Besar Sektor Jasa. Ini merupakan kali ketiga Ubaya memperoleh penghargaan.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung pada Rabu, 16 November 2016, di ruang Auditorium Gedung BPPT II, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat.

Penghargaan SNI Award 2016 diberikan oleh Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi didampingi Ketua BSN (Badan Standarisasi Nasional) Prof. DR. Ir. Bambang Prasetya M.Sc kepada Dr. Yie Ke Feliana, S.E.,M.Com,Ak,CPA,CFP,CA selaku Wakil Rektor II. Universitas Surabaya menjadi satu satunya di Jawa Timur Perguruan Tinggi yang masuk nominasi dan berhasil mendapat Award kategori Emas.

sni2

Dalam Penghargaan SNI Award 2016 tampak hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional.

“Dengan Bulan Mutu ini, penerima harus bisa menjadi inspirasi dalam menjaga kualitas. Perbaikan yang terus menenus sangatlah penting dan dikembangkan pada semua sector bahkan sampai sektor layanan”, ungkap Prof. H. Mohamad Nasir saat membuka acara SNI Award 2016.

Universitas Surabaya sudah berpartisipasi dalam SNI Award sejak tahun 2010, dan  memperoleh penghargaan sejak 2014 dan 2015. SNI Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah melalui Badan Standardisasi Nasional kepada organisasi yang konsisten dalam menerapkan standart.

sni3

BSN juga getol mempromosikan kegiatan SNI kepada perusahaan atau organisai supaya masyarakat Indonesia semakin aware dengan standart.

Universitas Surabaya melalui melakukan pendaftaran pada bulan Mei dan mengisi kuesioner Kriteria SNI Award 2016. Pada bulan Oktober, Universitas Surabaya mendapatkan kunjungan dari Tim Evaluator Lapangan SNI Award.

“Tujuan keikutsertaan Ubaya dalam SNI Award 2016 adalah sebagai wujud nyata Universitas Surabaya konsistensi dalam menjalankan standart dan mutu, karena penjaminan mutu seharusnya selain dijaminkan scala internal namun juga eksternal,” ungkap Eric Wibisono, S.T., M.Eng., Ph.D. selaku Direktur Penjaminan Mutu dan Audit Internal Ubaya.

“Dengan diterimanya kembali penghargaan SNI Award 2016 bagi Universitas Surabaya mampu menjadi keunggulan tersendiri. Kedepan Universitas Surabaya berupaya, berusaha dan berharap mendapat SNI Award Platinum” ungkap Dr. Yie Ke Feliana, S.E.,M.Com,Ak,CPA,CFP,CA selaku Wakil Rektor II. (Tls)

 

Add a Comment