Teknologi Memiliki Peranan Penting Dalam Pendidikan

Surabaya (wartasas.com) – Dalam menyambut Dies Natalis Unesa dan Rakernas IMATEPSI 2016, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) jurusan Teknologi Pendidikan menggelar seminar pendidikan guna memberikan wawasan kepada generasi muda akan pentingnya kemajuan teknologi.

Seminar Nasional yang diselenggarakan pada Kamia, 24 November 2016 di Universitas Negeri kampus Lidah Surabaya, menghadirkan nara sumber ahli dibidang digital, Dosen Universitas Ciputra David Boy Tonara, Guru terbaik Nasional Herwin Hamid dan Dosen BOE Malang Siyamta.

Dalam era modern saat ini, kemajuan teknologi sangat memiliki pengaruh penting dalam pertumbuhan generasi muda, termasuk dibidang pendidikan. Untuk itu, perlunya ada jembatan serta arah tujuan yang perlu disampaikan kepada generasi muda agar tidak salah dalam memanfaatkan kemajuan teknologi.

Seperti yang disampaikan, Robby Mega Kurniawan selaku penggagas acara, bahwa tujuan seminar ini adalah memberikan edukasi dan wawasan yang diakibatkan kemajuaan teknologi, agar generasi muda tdak salah dalam memanfaatkan kemajuaan tekonologi tersebut.

“Dengan mengusung tema pembelajaran di era digital, yang digelar oleh mahasiswa jurusan ilmu pendidikan akan membahas tentang bagaimana pendidikan dan teknologi ini berjalan beriringan di era digital sekarang ini.” Ucap Robby.

“Acaranya nanti bukan hanya seminar, namun akan diarahkan untuk melihat pameran media pembelajaran, mulai dari media visual sampai audiovisual yang kami pamerkan,” tambahnya.

300 peserta  yang turut hadir dalam acara seminar sebagian dari TNI, IMATEPSI (Ikatan Mahasiswa Teknologi Pendidikan Seluruh Indonesia) dan Mahasiswa Unesa terlihat antusias mendengarkan pengarahan dan pencerahan dari nara sumber.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Jurusan, Andi Kristanto mengatakan, seminar ini juga termasuk mata kuliah bagi mahasiswa Unesa, jadi bukan hanya sekedar seminar.

“Diharapkan, seminar ini bisa memberikan solusi terbaik di tengah-tengah teknologi dan pendidikan yang mulai tidak sejalan ini,” kata Andi.

“Kami akan berusaha menjadi jembatan pendidikan, sehingga mampu memberikan wawasan lebih luas terkait teknologi didunia pendidikan. Ini sudah ada kurikulumnya di tingkat sekolah yakni di mata pelajaran TIK,” urainya. (Tls)

 

Add a Comment