Sambut Hari Kartini, 4 Seniman Nyentrik Gelar Pameran Lukisan

Surabaya (wartasas.com) – Ada yang menarik dalam pameran lukisan yang digelar di Singgasana Hotel Surabaya kali ini. Dalam menyambut Hari Kartini, bukan seniman lukis wanita yang dihadirkan, namun empat seniman lukis pria yang unjuk kepiawaian dalam melukis dipameran yang bertajuk “Emansipasi Fuge”.

Pameran lukis yang digelar selama satu bulan dari tanggal 19 April hingga 18 Mei 2017 di Lobby Singgasana Hotel Surabaya, pada peresmian Rabu, 19 April 2017 dibuka oleh Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. (P) Drs. Anton Setiadji, SH, MH, .

Ke empat seniman lukis nyentrik yang menggelar pameran bersama adalah, Fatkur Rochman asal Surabaya, I Gede Putra Udiyana asal Bali, Ganda Gardian asal Bali dan Edy Sanjaya asal Surabaya.

Dalam sambutan yang disampaikan Ketua panitia sekaligus seniman lukis, Ida Fitriyah menyampaikan bahwa, pameran ini terselenggara untuk memperingati Hari Kartini,

“Sebanyak 20 lukisan akan kita pamerkan selama sebulan penuh di Lobby Singgasana Hotel. Dan, pameran lukisan ini sebagai perwujudan rasa terima kasih dan apresiasi para pelukis pria akan emansipasi yang telah dilakukan para wanita.” Kata Fitriyah.

“Banyak cerita yang digambarkan melalui lukisan, seperti keelokan seorang Ibu yang multi fungsi, tentang ketegaran, tentang cinta kasih dan tentang sosok panutan seorang Ibu,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama, W Virtaloka Publik Relation Singgasana Hotel menambahkan, bahwa  pameran lukisan ini merupakan agenda tahunan, karena hotel Singgasana ingin memberikan wadah bagi komunitas pelukis agar lebih berkembang.

“Diharapkan dengan diadakannya pameran lukisan ini dapat memberikan motivasi bagi para pelukis sehingga mereka bisa lebih mengekspresikan kreativitasnya serta menunjukkan hasil karya dan eksistensinya dalam dunia seni lukis,” terang Virta.

Keempat seniman lukis tersebut memiliki karakter yang berbeda beda, namun dapat disatukan dalam pameran bersama guna menyambut Hari Kartini.

“Saya lebih suka melakukan lukisan sketsa. Cepat tanpa membutuhkan waktu lama, cukup 3 menit sketsa wajah sudah bisa jadi,” ucap Fatkur pelukis asal Surabaya yang sudah sering menggelar pameran bersama diberbagai kota dipulau jawa. (Tls)