Risma : Tidak Ada Perbedaan, Semua Mendapatkan Kesempatan Sama Menjadi Orang Berhasil.

Surabaya (wartasas.com) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini ternyata memiliki pesona tidak saja di kota Surabaya, namun warga Papua ternyata juga mengagumi gaya kepemimpinan Tri Rismaharini.

Terbukti, Ikatan Masyarakat Papua memberikan penyematan nama khusus buat Walikota Surabaya yang memiliki gaya kepemimpinan tegas dan peduli terhadap anak anak, yaitu N9 Mama Papua.

Acara penyematan nama Mama Papua yang digelar Sabtu, 21 Januari 2017 di Graha Sawunggaling, Surabaya, dihadiri banyak masyarakat dan pemuda asal Papua.

Ketika memasuki ruangan Risma langsung disambut musik tradisional dan Kasuari Dance. Risma langsung diarak oleh sejumlah pemuda dan pemudi papua yang mengenakan busana adat ke altar untuk menerima cenderamata dari sesepuh warga Papua di Surabaya dan sekaligus  penyematan sebagai Mama Papua, dengan disematkan topi mahkota cenderawasih, selendang batik Papua dan tas noken rajut akar.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini di hadapan para Ikatan Masyarakat Papua, mengatakan, bahwa sebagai mama Papua semua anak Papua yang mengemban ilmu di Surabaya boleh kapan saja menemuinya.

“Semua anak Papua yang menuntut ilmu di Surabaya supaya bisa menjadi panutan dan teladan. Anak-anak Papua. Diharapkan bisa membawa nama daerahnya hingga ke kancah internasional dengan segudang prestasi.” Ucap Risma usai penyematan Mama Papua, Sabtu, (21/1/17).

Risma menegaskan, bahwa tidak ada perbedaan diantara seluruh bangsa dan dikatakan bahwa semua mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi orang berhasil.

“Tidak ada perbedaan diantara kita, dan kita semua mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi berhasil. Tunjukkan, jika kalian pemuda papua yang berhasil. Saya sebagai Mama kalian akan siap membantu,” terang Risma penuh semangat.

Tidak sedikit pemuda dan pemudi Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Surabaya, baik di SMA, SMK maupun perguruan tinggi. (Tls)

Add a Comment