Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan “Surabaya Membara”

Surabaya (wartasas.com) – Ribuan masyarakat kota Surabaya tumpah ruah bagaikan kerumunan semut di Tugu Pahlawan ketika menghadiri acara “Surabaya Membara” 2017 dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

Pagelaran drama Kolosal “Surabaya Membara” 2017 yang di gelar pada Sabtu malam, 09 Nopember 2017 di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, benar-benar membuat Kota Surabaya bak kembali ke masa kemerdekaan dulu.

Drama Kolosal “Surabaya Membara” merupakan agenda rutin tahunan yang selalu digelar di kota pahlawan Surabaya setiap malam menjelang Hari Pahlawan 10 Nopember, dengan mengangkat lakon Cak Roeslan Abdulgani.

Sesuai dengan namanya, “Surabaya Membara” 2017, acara terlihat hidup dengan suara suara sound yang sangat menggelegar, suara suara dentuman dan tembakan saling bersautan serta para pemain yang menggunakan kostum layaknya pejuang perang sungguhan semakin menambah suasana serasa di jaman penjajahan.

Diharapkan, dengan menampilkan lakon tokoh-tokoh yang terlibat dalam pertempuran 10 November, acara “Surabaya Membara” mampu menjadikan Kota Surabaya sebagai rumah sejarah melalui gerakan kebudayaan berbingkai drama kolosal.

Meskipun ribuan masyarakat Kota Surabaya turut hadir dan berdesakan sejak pukul 18.30 wib, mereka tetap terlihat antusias dan menikmati episode demi episode drama kolosal tersebut.

Dalam drama kolosal tersebut mengisahkan sosok Roeslan Abdulgani yang menjadi lakon dalam adegan “Surabaya Membara”. Roeslan Abdulgani merupakan negarawan dan politikus Indonesia kelahiran Surabaya, 24 November 1914 yang terlibat dalam beberapa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ratusan aktor dari kalangan pelajar, mahasiswa dan Tentara Nasional Indonesia di Surabaya turut dilibatkan dalam drama kolosal “Surabaya Membara”.

Dengan digelarnya pagelaran Drama kolosal “Surabaya Membara” diharapkan masyarakat luas khusunya generasi muda semakin memahami dan bisa meneruskan perjuangan para pahlawan. (Tls)