PurwaCaraka Lahirkan Musisi Muda Berbakat

Surabaya (wartasas.com) – Ingin mencetak musisi muda yang berbakat dan kreatif di Indonesia, khususnya dikota Surabaya. Atas dasar itulah, Music Studio PurwaCaraka kembali mengembangkan sayapnya dengan membuka cabang baru di Surabaya.

Purwacaraka merupakan musisi kawakan, komponis dan pencipta lagu yang sudah tidak diragukan lagi di Indonesia. Ratusan bahkan mungkin ribuan hasil karya baik lagu dan musik telah dilahirkan ditangannya.

Dalam acara pembukaan cabang Music Studio PurwaCaraka di Ruko Klampis Jaya Surabaya, Rabu, 25 Januari 2017 dihadiri langsung oleh sang maestro Purwacaraka.

Seperti yang disampaikan Purwacaraka dalam acara pembukaan Music Studio cabang kota Surabaya, bahwa dirinya merasa bangga dan senang dengan antusias masyarakat Surabaya yang ingin mengembangkan bakatnya dengan bergabung di Music Studio PurwaCaraka.

“Musik bisa dibilang menjadi satu bentuk kebutuhan setiap hari bagi manusia. Dengan musik kita bisa merasakan ketenangan, dengan musik kita bisa menghasilkan karya karya besar dan dengan musik kita bisa menjadi seorang musisi besar.” Kata Purwacaraka ketika dijumpai dalam acara pembukaan Music Studio di Surabaya, Rabu, (25/1/17).

“Saya ingin mencetak musisi muda di Surabaya. Itulah salah satu alasan saya menambah satu lagi sekolah musik di kawasan Klampis, Surabaya,” tambahnya.

Ditambahkan juga, bahwa, persaingan sekolah musik di Kota Pahlawan cukup bagus, pasalnya Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Tak jarang, beberapa anak didiknya unggul dalam ajang pemilihan penyanyi berbakat baik kecil hingga dewasa.

“Saya senang bisa bersaing di kota ini, karena responnya sangat bagus. Saya percaya jebolan musisi Surabaya bisa bersaing karena sudah banyak buktinya,” terang pria yang murah senyum tersebut.

Dikesempatan yang sama, Nadia Stevana anak didik Music Studio PurwaCaraka, menyampaikan kebanggaanya dapat bergabung di Music Studio milik Purwacaraka.

“Sejak kecil saya suka musik. Dan mama lah yang pertama mengajari saya, lalu mama mengarahkan saya untuk lebih mendalami musik disini (Music Studio PurwaCaraka) ketika saya sudah menginjak kelas 5 SD. Setiap hari saya belajar musik 1 jam,” kata Nadia yang didampingi mamanya.

“Saya ingin menjadi pemain musik yang handal seperti Om Purwa,” ungkap Nadia dengan tersenyum. (Tls)

Add a Comment