Pembukaan Pameran IWPI Penuh Kebahagiaan

Surabaya (wartasas.com) – Ada yang menarik dari acara pameran lukisan yang digelar Ikatan Pelukis Indonesia (IWPI) Jawa Timur pada Kamis, 22 Desember 2016 kemarin.

Selain, secara spontan IWPI Jatim memberikan tali asih kepada sosok seorang ibu yang biasa berjualan disekitaran Jalan Pemuda, sebagai wujud kepedulian anggota IWPI kepada seorang Ibu, juga ada sosok seorang seniman lukis yang menarik perhatian sebagian banyak seniman dan pengunjung pameran.

Ida Fitriyah, anggota IWPI Jatim yang juga turut dalam pameran lukisan, ternyata hari itu juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya. Dan, secara spontan teman teman yang hadir dipembukaan pameran langsung menyanyikan lagu Ulang Tahun dan memotongkan tumpeng yang tidak diketahui sebelumnya oleh Ida Fitriyah.

Mendengar suara nyanyian yang cukup ramai, secara spontan, para pengunjung langsung menoleh kearah datangnya suara nyanyian Hari Ulang Tahun.

“Haru, bangga, senang dan bersyukur. Mungkin itu yang bisa saya ucapkan. Saya senang sekali ternyata teman teman memberikan surprice yang tidak saya duga sebelumnya. Dan saya merasa bahagia sekali, di Hari Ultah saya, langsung disambut dengan 3 acara.” Kata Ida Fitriyah ketika dijumpai dipembukaan pameran, Kamis, (22/12/16).

“Hut saya memang bersamaan dengan Hari Ibu. Dan yang membuat saya terharu adalah kado terbaik saya hari ini dengan dibukanya pameran IWPI Jati,” tambahnya.

Masih kata, Ida Fitriyah, semoga dengan bertambahnya usia semakin memberikan kekuatan untuk terus berkarya, menciptakan karya karya terbaik agar bisa menjadi contoh dan tauladan yang bisa diikuti oleh generasi penurus bangsa.

“Dihari Ibu ini, semoga kita sebagai seoarang ibu bisa memberikan contoh kepada anak anak kita dengan hal hal yang baik, contohnya dengan melukis. Dan bagi anak anak, agar bisa menghargai sosok seorang ibu yang telah rela menjaga kita dari kecil hingga dewasa tanpa pamrih,” ungkap wanita murah senyum dengan tersenyum.

Menurutnya, yang terpenting dalam menyambut Hari Ibu adalah terus berkarya dan bersatu tanpa membeda bedakan siapa kita dan asal darimana. Dan dengan adanya IWPI, mampu menjadikan wadah pemersatu baik pecinta seni, pengamat seni maupun para seniman lukis terutama para perempuan Jawa Timur.

Dari tangan pecinta olah raga tersebut, ratusan karya yang sudah dipamerkan dan terjual. Sehingga, banyak pengamat dan pecinta seni lukis mengenal sosok Ida Fitriyah.

Pameran lukisan yang digelar di Galery Dewan Kesenian Surabaya (DKS) hingga 28 Desember 2016, diikuti oleh 22 pelukis wanita dengan menampilkan lukisan yang benar benar mampu memikat mata dan hati. (Tls)

Add a Comment