Parade Budaya dan Bunga Membuat Jalanan Kota Surabaya Terlihat Indah dan Penuh Warna

Surabaya (wartasas.com) – Jalanan kota Surabaya pada Minggu pagi, (7/5/17) terlihat bagaikan lautan manusia. Puluhan ribu masyarakat memadati sepanjang Jalan Pahlawan Hingga Jalan Tunjungan Surabaya, hanya untuk menyaksikan Parade Budaya dan Bunga yang digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka menyambut HUT Kota Surabaya Ke 724.

Sambutan masyarakat akan Parade Budaya dan Bunga sangat antusias, terlihat dari banyaknya masyarakat yang rela sudah berada di jalan sejak pagi pukul 06.00 wib, dari start di Jalan Pahlawan hingga finish di Taman Bungkul Surabaya.

Pelepasan Parade Budaya dan Bunga, dilakukan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan didampingi Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Kapolrestabes Surabaya Kombespol M Iqbal.

Dalam sambutan singkatnya, Menteri ESDM Ignasius Jonan, menyampaikan selamat untuk kota Surabaya dan Walikota Surabaya atas terselenggarnya parade budaya dan bunga yang diikuti oleh begitu banyak masyarakat.

“Semoga Surabaya tetap bersih, aman dan rukun. Dan mudah-mudahan parade budaya dan bunga ini jadi berkelas dunia. Dan, saya sungguh kagum dengan acara parade budaya dan bunga ini. Ini seperti di Pasadena (pawai bunga di Pasadena, Amerika Serikat).” Ucap Jonan dalam sambutan pelepasan parade, Minggu, (7/5/17).

Sepanjang jalan terlihat masyarakat tumpah ruah seperti lautan manusia. Namun, jalannya parade terlihat lancar dan rapi tanpa ada hambatan meskipun banyaknya warga berdesakan karena ingin mengambil gambar.

Kota Surabaya terlihat begitu indah dan penuh warna ketika parade budaya dan bunga berjalan berjajar rapi dengan beraneka macam bentuk dan warna.

Diwaktu yang sama, Walikota Surabaya Tri Rismahari juga menyampaikan, bahwa parade budaya dan bunga tersebut dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT Kota Surabaya.

“Dan, tahun 2017 ini merupakan HUT Kota Surabaya yang Ke 724. Parade ini tidak hanya dikuti perwakilan dinas di Pemkot, namun dunia usaha di Surabaya dan Jawa Timur juga banyak yang ikut serta,” terang Risma.

“Untuk tahun ini, jumlah peserta lebih banyak hingga 75 peserta. Sedangkan pada tahun lalu pesertanya hanya 50 an,” urainya. (Tls)