Pameran Tunggal “Sang Kekasih” Jilid 2, Wujud Penghormatan Kepada Para Ulama

Surabaya (wartasas.com) – Sukses menggelar pameran tunggal bertemakan “Sang Kekasih” di Ibu Kota Jakarta, Nabila Dewi Gayatri seniman lukis asal Jawa Timur kembali menggelar pameran tunggal “Sang Kekasih” Jilid 2 di Kota Pahlawan.

Pameran tunggal “Sang Kekasih” Jilid 2 yang di buka dan diresmikan Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alalla pada Sabtu, 03 Januari 2018 di Shao Gallery Grand City Mall Surabaya, menampilkan 50 lukisan ulama ulama besar dan tokoh agama.

Nabila Dewi Gayatri seniman lukis kelahiran Gresik Jawa Timur mengatakan bahwa, Pameran lukisan dengan tajuk “Sang Kekasih” Jilid 2 merupakan tanda bukti dan penghormatan kepada para ulama ulama besar dan tokoh keagamaan.

“Lukisan lukisan yang saya pamerkan kali ini, bukan hanya bukti kesediaan atas janji, tapi juga sebagai tanda bakti, untuk Abah dan para Kiai NU lainnya. Mereka telah mengajarkan keteladanan, dan membumikan agama,” kata wanita yang akrab disapa Nabila usai peresmian pameran  “Sang Kekasih” Jilid 2 di Shao Gallery, Sabtu, (03/02/18).

“Dengan menggelar pameran inilah salah satu langkah kecil yang saya lakukan untuk mengenang kembali jasa para Ulama dalam membingkai agama yang sejuk, lslam yang rahmatan, dan tidak menjauhi dunia kesenian, adalah pokok kesadaran penting,” tambahnya.

Sang Kekasih masih kata Nabila, memang hanya menggelar lukisan Ulama-Ulama besar,  namun nilai dari perjuangan, kearifan, dan keluhuran seluruh Ulama Nusantara telah terwakili. Para Kiai yang selalu ngemong, manjing ing kahanan (hadir dalam setiap kondisi).

“Mereka adalah contoh paling tepat untuk ditiru, di tengah kekacauan identitas sosial budaya,” terang Nabila.

Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alalla dalam sambutannya mengapresiasikan karya karya yang telah dihasilkan oleh Nabila. Goresan yang telah ditorehkan dalam kanvas dan dipamerkan ini mewujudkan kecintaan terhadap para ulama.

“Banyak cara mewujudkan kecintaan terhadap para ulama. Bisa melalui doa, menulis buku dan menceritakan kebaikan. Namun, Nabila melakukannya dengan wujud lukisan,” papar KH. Moh. Hasan.

Melalui pameran lukisan “Sang Kekasih” ini Ketua PWNU Jawa Timur, berpesan agar masyarakat khususnya umat muslim senantiasa  mencintai ulama, mencintai NU dan patuh pada dhuwuh para ulama.

Pameran lukisan “Sang Kekasih” jilid 2 yang telah diselenggarakan di Shao Gallery Grand City Mall Surabaya, dibuka selama 10 hari sejak tanggal 3 hingga 12 Februari 2018. (Tls)