Paguyupan Senopati Ajak “Arek Suroboyo” Tidak Lupakan Sejarah Kota Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72, Paguyuban Senopati (Sepeda Koeno Patriot Sedjati) Surabaya kembali menggelar kirab dengan keliling kota Surabaya.

Kirab gowes bareng yang dilaksanakan bertepatan HUT RI Ke 72, pada Kamis, 17 Agustus 2017 juga diikuti oleh anggota DPRD kota Surabaya Komisi C Vinsensius Awey serta didukung oleh SBC (Soerabaja Bronfit Community) dan PARTNERS (Paguyupan Artis Entertainers Jawa Timur.

Amirullah ketua SENOPATI Surabaya yang turut gowes bareng menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta gowes dan masyarakat yang turut mendukung Paguyupan Senopati dalam acara gowes bareng menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 72.

“Lewat gowes bareng ini, disamping dalam rangka menyambut HUT RI Ke 72 juga ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya arek arek Suroboyo agar tetap semangat menjaga kesatuan dan kesatuan serta turut menjaga peninggalan sejarah perjuangan yang telah diraih dengan penuh darah,” kata Aminrullah usai gowes bareng, Kamis, (17/8/17).

“Kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang akan melestarikan budaya dan sejarah peninggalan para pejuang kita terdahulu. Ayo arek arek Suroboyo bersama kita jaga kota Surabaya,” tambahnya dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan yang sama,  Vinsensius Awey anggota DPRD kota Surabaya Komisi C yang dengan penuh semangat mengikuti gowes bareng hingga keliling kota Surabaya mengapresiasikan dan turut mendukung langkah Paguyupan Senopati dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan gowes bareng.

“Gowes bareng disamping membuat tubuh kita sehat, juga dengan mengunjungi lokasi lokasi bersejarah seperti Tugu Pahlawan mampu mengingatkan kita akan gigihnya para pejuang yang rela melepas harta dan jiwa demi meraih kemerdekaan Indonesia,” tutur Awey dengan penuh semangat.

“Untuk generasi muda, jangan pernah melupakan sejarah. Karena, hingga saat ini kita mampu menghirup udara segar berkat jasa jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” imbuh Awey.

Dengan menggunakan berbagai atribut unik dan lucu seperti longsongan peluru, sebuah granat (replika), topi atau tas pejuang, seragam pahlawan dan lainnya, mampu mencuri perhatian warga kota Surabaya sehingga warga rela berhenti dan mengabadikan gowes bareng dengan photo bersama.

Paguyupan Senopati bukan saja suatu perkumpulan sepeda kuno, tapi lebih dari itu. Berbagai  agenda kegiatan juga sering dilakukan seperti fotography, theatrical, goes sepeda kuno dan berbagai kegiataan positif lainnya

Paguyuan Senopati mengajak warga kota Surabaya yang ingin bergabung dalam Paguyupan dapat langsung mendatangi basecamp Senopati di Jalan Mastrip Gogor III / 8 B Kel. Jajar Tunggal. Kec. Wiyung Surabaya. Telp. (031 ) 7665597 / 0818333445.

“Kami akan senang sekali menyambut dan memiliki anggota baru. Semakin banyak anggota semakin banyak sodara yang kita miliki,” papar Amir. (Tls)