Gandeng YPAC, Premiere School of Ballet Gelar Konser The Red Shoes

Surabaya (wartasas.com) – Ini salah satu bukti bahawa keterbatasan tidak menghalangi seseorang untuk dapat berkreasi dan berprestasi dalam segala hal. Termasuk ikut berkolaborasi dalam suatu pertunjukkan pentas Ballet.

Pertunjukkan Ballet bertajuk “The Red Shoes” yang diselenggarakan Premiere School of Ballet (PSoB) bersama Ciputra Hall pada Jumat, 06 September 2019 di Ciputra Hall Performing Art Centre menggandeng beberapa anak dari Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC).

Sylvi Panggawean, ST, ARAD, RAD owner sekaligus pelatih PSoB mengaku bangga bisa menggandeng anak anak dari YPAC. Menurutnya, ini salah satu cara yang bisa disampaikan kepada masyarakat luas bahwa, meskipun memiliki keterbatasan mereka bisa menunjukkan performa yang baik.

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak anak YPAC dan saling menginspirasi, memotivasi semangat dan mengulurkan tangan untuk saling berbagi,” ucap Sylvi saat dijumpai disela sela latihan, Kamis, (05/09/19).

“Saya bangga dan terharu. Meskipun anak anak YPAC memiliki keterbatasan tapi mereka mampu berkolaborasi. Ini juga salah satu teguran buat kita semua yang memiliki kelebihan dan kelengkapan anugerah tapi terkadang masih saja masih sering mengeluh,” tambahnya.

Pertunjukan ballet The Red Shoes menampilkan lakon klasik yang ditulis menjadi sebuah novel populer oleh Hans Christian Andersen. The Red Shoes berkisah tentang sosok pebalet cantik yang jatuh hati lalu cintanya kandas.

“Dengan segala persiapan termasuk latihan bersama yang dilaksanakan sejak bulan April 2019 lalu, diharapkan pertunjukan ballet yang memang tidak biasa ditemui atau disaksikan di Kota Surabaya ini memberikan hiburan bagi masyarakat,” terangnya.

Sylvi juga berharap, pertunjukan ini juga dapat memberikan motivasi bagi anak-anak atau remaja untuk bernai mengekspresikan sekaligus menyalurkan bakatnya diatas panggung. Khususnya yang menggemari ballet, serta masyarakat umum pecinta seni pertunjukan seperti ini.

“Pertunjukan ini merupakan kesempatan menarik bagi anak-anak maupun remaja serta orang tua untuk datang dan menyaksikan karena pertunjukan hanya digelar sekali saja,” ungkap Silvy.

Tidak saja anak anak YPAC akan tampil secara maksimal namun, penari penari Premiere School of Ballet akan membius penonton dengan kelincahan penampilan dan kemapuan ballet mereka  dengan balutan kostum yang apik. (Tls)