Dr Sukma : Seniman Itu Lentera yang Bisa Memberikan Cahaya dan Kebahagian

Surabaya (wartasas.com) – Hanya dalam hitungan menit, takjil yang disediakan oleh Pengurus Paguyuban Seniman (PaS) berisikan kue, jajanan dan air mineral berjumlah total  1500 takjil ludes diserbu oleh pengguna jalan dikawasan Hotel Singgasana Surabaya Jalan Golf.

Acara bakti sosial (baksos) membagikan takjil yang dilakukan SaS pada Minggu, 11 Juni 2017, dihadiri langsung oleh Ketua PaS Kota Surabaya, Dr Sukma Sahadewa, SH dan ketua PaS Jatim, Lusiati Fauzhi beserta seluruh anggota SaS.

Setelah resmi dilantik berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua PaS Jawa Timur, Paguyuban Seniman (PaS) Kota Surabaya masa periode 2017-2022 langsung melakukan berbagai agenda    untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Seperti yang disampaikan Ketua PaS Kota Surabaya, Dr Sukma Sahadewa, SH usai melakukan bagi bagi takjil, bahwa kegiatan sore ini bertujuan untuk menyambut bulan Suci Ramadan.

“Semoga dengan baksos bagi bagi takjil, Paguyuban Seniman Kota Surabaya, bisa menjadi pelopor dari para seniman di seluruh Jawa Timur,” kata Dr Sukma usai bagi bagi takjil, Minggu, (11/6/17).

“Dan semoga takjil yang kita berikan kepada masyarakat dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan tidak sempat berbuka dirumah karena masih dalam perjalanan, sehingga dengan adanya takjil dapat membatalkan puasa,” tambahnya.

Dr Sukma yang juga seorang Dokter berharap, nantinya Paguyuban Seniman (PaS) Surabaya ini memberikan ruang sekaligus sebagai wadah pelaku seni baik itu seniman seni lukis, Seni Musik, Seni Film dan Seni Lawak yang mana memiliki misi untuk mengangkat subjek dari para seniman yang bisa menaikkan derajatnya di dunia entertainment.

“Seniman merupakan suatu lentera yang mampu memberikan cahaya dan selalu memberikan kebahagian kepada kita masyarakat,” tutur Dr Sukma.

“Tentunnya harus ada regenerasi dan emansipasi untuk melanjutkan perjuangan para senior seniman. Saya yakin PaS Surabaya nanti adalah salah satu contoh atau wadah yang bisa mewadahi seluruh komunitas kesenian yang ada di Surabaya maupun yang ada di Jawa Timur untuk terus berkreasi dan berkarya,” tegasnya penuh keyakinan.

Tidak berhenti sampai disini, Pengurus Paguyuban Seniman (PaS) Kota Surabaya secara mandiri dan berencana akan menggelar konser musik anti narkoba pada bulan juli mendatang dengan menggandeng BNNP Jatim.

Ketua PaS Kota Surabaya, mengajak seluruh masyarakat untuk turut bergabung dalam Paguyuban Seniman (PaS) Kota Surabaya.

“Bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam Paguyuban Seniman (PaS) Kota Surabaya, monggo silakan. Kami sangat terbuka. Selama masih memiliki misi visi sama, silakan bergabung. Silakan hubungi no HP saya di 0813.3304.0033,” ajak Dr Sukma. (Tls)