Bersama Goedang Loekisan, Seniman Yogyakarta Pamerkan Karya Terbaiknya

Pasuruan (wartasas.com) – Sukses dengan pameran sebelumnya, Perahu Art Connection sebuah komunitas seniman muda Yogyakarta, bersama Goedang Loekisan kembali menggelar pameran bersama di Taman Dayu Golf Club and Resort Prigen Jawa Timur.

Dalam pameran yang digelar selama bulan Oktober 2017 di Taman Dayu Golf Club and Resort Prigen Jawa Timur, para seniman asal Yogyakarta kembali menampilkan karya karya terbaiknya.

Abidin Ezra, selaku CEO Goedang Lukisan ketika dijumpai disela sela pameran menjelaskan, bahwa tujuan digelarnya pameran yang sudah dilakukan kesekian kalinya adalah untuk mengapresiasikan karya karya terbaik seniman lukis Yogyakarta terutam yang terbentuk dalam naungan “Perahu Art Connection”.

“Goedang Loekisan bekerjasama dengan Taman Dayu Golf Club and Resort, dalam kesempatan pameran ini ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat luas khususnya para pengunjung Taman Dayu untuk dapat menikmati karya seni pelukis Yogyakarta yang tergabung dalam “Perahu Art Connection”,” kata pria yang biasa disapa Abidin, Selasa, (10/10/2017).

“Sebanyak 25 lukisan berbagai genre kami sajikan dalam pameran kali ini. Semua lukisan tersebut, karya dari sepuluh seniman lukis asal Yogyakarta,” tambahnya.

Masih kata Abisin, kesepuluh seniman lukis yang menampilkan pesona realis, abstrak, maupun  modern tersebut adalah Wisnu Aji Putu, Suryadi Suyamtina, Elka Alva Chandra, Iqro Ahmad Ibrahim, Tri Pamuji Wikanto, Wahyu Catur Natalianto, Adha Widayansah, Arif Hanung TS, Agus Sahri, dan Hardiana.

“Komunitas seniman muda asal Yogyakarta yang tergabung dalam “Perahu Art Connection” sudah terbentuk sejak tahun 2012. Komunitas ini aktif dalam pergerakan seni rupa baik lingkup regional maupun internasional dengan agenda pameran, residensi antar negara, maupun projek-projek senirupa,” terang Abidin menjelaskan.

Dalam pameran kali ini yang digelar di Taman Dayu Golf and Resort, pihak penyelenggara berharap tidak saja lukisan mereka laku terjual, namun banyak pesan yang ingin disampaikan. Salah satun pesanya adalah agar pecinta seni lukis maupun kolektor lukisan khususnya dari mancanegara mengetahui bahwa masih banyak seniman seniman lukis asal Indonesia yang memiliki karya karya terbaik yang layak dinikmati dan dihargai.

“Bukan karena seberapa mahal harga lukisan atau seberapa besar lukisan tersebut dibuat, namun lebih bagaimana kita menghargai hasil karya seni tersebut. Itu yang terpenting, sehingga lukisan bisa terlihat lebih indah,” paparnya ramah. (Tls)