Sekolah Ciputra Kembali Gelar Pagelaran “High School Musical”

Surabaya (wartasas.com) – Lebih dari 100 siswa dan guru akan terlibat dalam acting, music, menyanyi,  dan menari dalam acara High School Musikal pagelaran yang digelar oleh Sekolah Ciputra Surabaya.

Sekolah Ciputra yang berada di Puri Widya Kencana CitraLand Surabaya kembali menggelar pagelaran yang bertajuk High School Musical. Acara tersebut akan digelar pada hari Jumat 10 Pebruari dan Sabtu 11 Pebruari 2017 di Ciputra Hall Gedung Kesenian Sekolah Ciputra Surabaya.

Sutradara School Production Simon Andrew Bradshaw mengatakan bahwa, High School Musical dipilih oleh siswa Sekolah Ciputra sebagai tema School Production untuk 2017. Dan pagelarn tersebut adalah pagelaran ke-7 Sekolah Ciputra dalam sejarah perjalanan pembuatan school production.

“Dan merupakan produksi ke 3 yang saya sutradarai sendiri. Dalam pagelaran High School Musical yang akan ditampilkan Jumat dan Sabtu besok, memiliki kisah unik untuk ditampilkan.” Kata Simon saat dijumpai dalam sesi latihan pagelaran, Rabu, (8/2/17).

“Dalam pagelaran menceritakan kisah dua remaja Troy Bolton dan Gabriella Montez, yang memiliki sifat serta kehidupan yang berbeda sehingga menarik untuk diangkat siswa-siwi Sekolah Ciputra  dalam High school Musical,” tambahnya.

Diterangkan Simon, bahwa kisah tersebut berawal dari keluarga Bolton clan Montez yang sama sama datang ke sebuah acara perayaan tahun baru. Di sana, Troy dan Gabriella tak sengaja dipilih dengan acak untuk menyanyikan sebuah lagu berjudul Start of Something New. Tak mengenal satu sama lain dan tak pernah tampil secara profesional, keduanya mulai menyanyi dengan malu-malu.

Namun tak disangka, keduanya sangat cocok dan saling melengkapi dalam nyanyian, sehingga keduanya akhirnya menyanyi dengan percaya diri, dengan riuh rendah penonton yang memenuhi ruangan.

“Itulah salah satu cuplikan cerita dari High School Musical sebuah film drama komedi yang disutradarai oleh Kenny Ortega. Film High School Musical rilis pada januari 2006,” terang Sutradara School Production.

Alfonso Mario siswa kelas 10 dan Mellissa Sudjono siswi kelas 11 yang merupakan bintang utama dalam pagelaran High School Musical, juga menceritakan suka dukanya dalam mengikuti selama proses latihan.

“Bangga rasanya terpilih menjadi pemain utama dalam pagelaran ini. Meskipun awalnya hanya coba coba. Tidak ada kesulitan selama melakukan latihan, hanya saja untuk adegan mesra agak canggung, butuh waktu. Tapi sekarang sudah bisa,” tutur Alfonso yang di iyakan oleh Mellissa.

Tujuan pagelaran tersebut, kata Simon untuk mengenalkan para siswa Sekolah Ciputra agar dapat memproduksi hasil karya dalam industri creative sekaligus menghidupkan gedung kesenian Sekolah Ciputra Surabaya.

“Selain pelajaran teori, di Sekolah Ciputra kami mengajarkan kepada para murid untuk mengenal dunia industri kreatif dengan cara praktik langsung. Diharapkan, kedepan dapat lebih mengembangkan dunia industri kreative agar lebih maju lagi,” urainya. (Tls)

Add a Comment