Rektor UNAIR Kukuhkan Dua Jendral dan Empat Pamen Polisi

Surabaya (wartasas.com) – Ada yang menarik dalam acara pengukuhan Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang dilaksanakan pada Kamis, (08/08) di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Unair.

Diantara 1.230 Maba Program Doktor, Magister, Spesialis, dan Profesi. Prosesi yang dikukuhkan oleh Rektor Unair Prof. Dr. Moh. Nasih, S.E., M.T., CMA ada terdapat dua jendral dan empat perwira menengah polisi.

Maba Unair tersebut adalah Brigjen Pol. Toni Hermawan selaku Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Rudi Setiawan selaku Wakapolda Sumatera Selatan, Kombes Pol. Sutarjo selaku Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi selaku Kabidkum Polda Jatim, Kombes Pol Hendra Wirawan selaku Kabid Propam Polda Jatim, dan AKBP Ari Wibowo selaku Kabag Binkar Biro SDM Polda Jatim.

Prof. Nasih dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas peran serta dan langkah aparat kepolisian yang menempuh studi doktoral di UNAIR. Menurutnya, ini menjadi salah satu langkah tepat yang diambil oleh aparat kepolisian untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Alhamdulillah, tahun ini banyak aparat polisi yang melanjutkan studi di Unair. Ini menjadi langkah awal untuk bersama-sama menjaga stabilitas dan keamanan Negara ini,” ujar Prof. Nasih dalam sambutannya, Kamis, (08/08/19).

Dikesempatan yang sama, Brigjen Pol. Toni Hermawan mengaku bangga bisa menjadi bagian dari salah satu lembaga pendidikan tinggi terbaik di Indonesia. Dirinya berharap dengan kesempatan studi doktoral di UNAIR, nantinya bisa menjadi salah satu cara untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan yang bisa digunakan di dunia kepolisian.

“Semoga studi yang saya lakukan di UNAIR ini bisa menjadi jalan untuk semakin meningkatkan kemampuan dan wawasan yang bisa berguna bagi dunia kepolisan,” terang Pol. Toni.

Hal senada juga disamapaikan oleh Brigjen Pol. Rudi Setiawan bahwa pihaknya sangat bangga dan haru bisa menjadi bagian dari pendidikan tinggi yang mempunyai rekam jejak yang baik. Ia pun berharap bisa merampungkan studi doktoralnya dengan lancar dan baik.

“Tentu, langkah yang kami lakukan ini tidak lain nantinya untuk perubahan Indonesia kearah yang lebih baik,” ungkap Po. Rudi. (Tls)