AFF Cup 2016: Tundukkan Singapura 1-2 Timnas Indonesia Bakal Lawan Vietnam di Semifinal

Philipina ( Wartasas.com )- Pertandingan hidup mati tim nasional Indonesia vs Singapura pada Jumat (25/11) di Philippine Sports Stadium tadi berlangsung sangat dramatis. Sempat lebih dulu tertinggal, Indonesia berhasil membalik kedudukan menjadi 2-1 menjelang akhir pertandingan, tepat di menit 84. Pada menit ke-27 gawang Kurnia Meiga berhasil dibobol oleh Amri. Dan Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Andik Vermansyah di menit 63 melalui umpan silang Rizky Porra.Stefano Lilipaly setelah menerima umpan Boaz Solossa berhasil memporak porandakan pertahanan gawang Singapura.

andik-vermansah

 

 

 

 

Kemenangan ini mengantarkan Timnas senior melaju ke babak semifinal sementara di partai lain, Thailand berhasil menundukkan tuan rumah Filipina dengan skor 1-0.Dengan hasil ini, Thailand bertengger di puncak klasemen dengan 9 poin. Sementara posisi runner up diisi Indonesia dengan poin 4. Di grup B tampil Vietnam sebagai juara grup dengan 6 poin. Sedangkan Myanmar menempati runner up dengan poin 3.

stefano-lilipaly1

 

 

 

 

Di semifinal Indonesia sebagai runer up grup A akan berhadapanVietnam sebagai juara grup B. Sedangkan Thailand akan berhadapan dengan Myanmar.Pertandingan semifinal Indonesia vs Vietnam akan diadakan pada Sabtu (3/12) dan Thailand vs Myanmar dihelat Minggu (4/12) mendatang. Leg kedua akan diadakan pada Rabu (7/12) dan Kamis (8/12). Tetap semangat garuda ! /Nr

Save

Save

Save

Add a Comment