Polisi Pastikan Tindak Tegas Bonek Yang Bikin Ricuh

Bonek pendukung Persebaya 1927 yang berencana membuat ricuh kota Surabaya setelah klub kesayangan mereka gagal dipulihkan di kongres PSSI, langsung mendapat respon secara serius oleh POLDA Jawa Timur, bahkan pihak berwajib siap menindak tegas apabila rencana rusuh tersebut memang terjadi.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Anton Setiadji mengatakan “Ini urusan mereka (Bonek) kepada PSSI bukan ke kami. Bila memang tak terima silahkan protes saja ke PSSI, bukan malahan mendatangi Polda Jatim, Kami akan bertindak tegas terhadap mereka yang berbuat rusuh, karena tindak anarkis merupakan urusan kami yang menanganinya”

Bonek 1927 sebelumnya mengancam akan menciptakan polemik di Jawa Timur setelah Kongres PSSI pada 10 November 2016 batal memulihkan kembali status Persebaya 1927. Keputusan tersebut membuat Bonek kecewa berat dan akan menyulut konflik sosial di Jatim.

Andi Peci selaku juru bicara Bonek di Jakarta beberapa waktu lalu mengatakan ” Itu (janji pemulihan status Persebaya Surabaya 1927) oleh mereka (PSSI) telah terbukti omong kosong, tentu ini akan memunculkan konflik sosial yang ada di Jawa Timur, Konflik sosialnya seperti apa ditunggu saja soal itu, karena upaya yang kami lakukan sudah maksimal, Presiden (Joko Widodo) mesti tahu tentang hal ini,” lanjutnya.

Andi Peci menegaskan pihaknya akan melakukan perlawanan terkait gagalnya pengakuan kembali Persebaya 1927 sejak 2013 lalu dibekukan oleh PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti yang dianggap ikut kompetisi ilegal.(Nr)

Add a Comment