Mitsubishi Xpander, Sasar Market Young Generation Melalui Ajang Kompetisi Basket

Surabaya (wartasas.com) – Menyasar segmen anak muda, PT Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) berupaya mengenalkan produk terbaru Mitsubishi Xpander melalui ajang kompetisi olahraga tingkat nasional yaitu “Xpander Airlangga Basketball Competition 2018”

Kali ini, PT MMKSI lewat mitra dealernya PT Srikandi Diamond Indah – Mitsubishi menjadi sponsor utama kompetisi bola basket antar SMA berskala nasional bertemakan “Xpander Airlangga Basketball Competition 2018”.

Hal tersebut disampaikan Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT MMKSI, Amiruddin jelang penutupan kompetisi basket yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Universitas Airlangga (Unair) Surabaya 03 Mei 2018 di Lapangan Basket Unair Kampus C Surabaya.

Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Departement PT MMKSI menyampaikan, bahwa, dalam kompetisi “Xpander Airlangga Basketball Competition 2018” Mitsubishi menjadi sponsor utama sebagai wujud kepedulian Mitsubishi terhadap dunia olahraga.

“Disamping itu, kami juga ingin memperkenalkan produk terbaru Mitsubishi yaitu Xpander kepada young generation. Karena, konsep sporty dari Xpander ini sangat diminati dari segmen anak muda Zaman Now,” ucap Amiruddin saat dijumpai di penutupan kompetisi “Xpander Airlangga Basketball Competition 2018” di Unair Kampus C, Kamis malam, (03/05/18).

“Karena, kita tahu anak jaman sekarang pola pikirnya sangat luas. Mereka melihat mobil tidak saja dari sisi hemat, dan kenyamanan saja tapi juga dari sisi penambilan yang bagus. Dan, itu semua ada pada Xpander,” tambahnya.

Peserta Xpander Airlangga Basketball Competition 2018 masih menurut Amiruddin, tidak berasal dari sekolah-sekolah di Surabaya, melainkan datang dari berbagai kota di Indonesia seperti Yogakarta, Solo, Jakarta, Banjarmasin dan beberapa lainnya.

Ditempat yang sama, Deputy Branch Manager PT Srikandi Diamond Indah Jalan Pecindilan Surabaya Kurnia Setiawan menambahkan, bahwa, sesuai tema kompetisi yaitu “Xpander Airlangga Basketball Competition 2018” pihak Mitsubishi ingin menyasar segmen anak muda yang lincah dan penuh semangat seperti Expander.

Iwan menerangkan bahwa, angka penjualan Xpander di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya cukup besar kontribusi yang diberikannya terhadap penjualan nasional Mitsubishi Xpander yaitu sebesar 21 % atau sekitar sebulan angka penjualan rata-rata Xpander sebesar 750 unit setiap bulannya.

“Market share Xpander untuk Jatim sejak pertama diluncurkan di Jawa Timur sampai dengan Maret 2018, jumlah avarege sebanyak 7.400 unit,” terang Iwan.

Beberapa line up Xpander dari tipe GLX, GLS, Xceed, Sporty dan Ultimate masing-masing memberikan optional yang sesuai dengan target pasar yang  disasar. Dan, jika melihat dari tampilan, Xpander bukan hanya sebagai kendaraan keluarga tapi juga sebagai kendaraan yang stylish.

“Kami juga berharap, dengan dukungan yang kami berikan dalam kompetisi olahraga basket ini dapat lebih mengenalkan produk terbaru Mitsubishi Xpander kepada para young generation. Sehingga mampu mendongkrak angka penjualan Xpander,” pungkasnya. (Dwito)