Mandiri Syariah Berikan Beasiswa Kepada Mahasiswa Unusa Berprestasi

Surabaya (wartasas.com) – Wujudkan generasi muda yang berprestasi demi terwujudnya pembangunan Indonesia yang lebih baik, merupakan komitmen yang terus dipegang oleh Bank Syariah Mandiri (BSM).

Hal ini dibuktikan kembali oleh BSM dengan memberikan beasiswa kepada sepuluh mahasiswa berprestasi dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) pada Kamis, 21 Desember 2017 di gedung Rektorat Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II, Drg. Umi Hanik, M.Kes yang mewakili Rektor Unusa Prof. Dr. lr. Achmad Jazidie meyampaikan rasa terima kasih kepada Bank Syariah Mandiri yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unusa yang berprestasi namun kurang mampu.

“Beasiswa yang diberikan tersebut sangat membantu mahasiswa yang membutuhkan untuk kelancaran pendidikannya. Dan, bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu cara Unusa untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan mahasiswanya,” tutur Umi usai melakukan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada kesepuluh mahasiswa unusa, Kamis, (21/12/17).

“Kesepuluh mahasiswa Unusa penerima beasiswa berasal dari berbagai fakultas dilingkungan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa),” tambahnya.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini masih menurut Rektor II, tentu ada kriteria dan syarat yang harus dipenuhinya. Salah satunya yaitu nilai lndeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3.25 dan mempunyai kendala dalam bidang ekonomi.

“Pihak Unusa berharap, agar beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membantu keberlangsungan pendidikan serta meningkatkan prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik,” harap Umi dihadapan mahasiswa penerima beasiswa.

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Bank Syariah Mandiri Cabang Jemursari, Annisa Mutmainna mengatakan bahwa, penyerahan beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Bank Syariah Mandiri di bidang pendidikan.

“Perguruan Tinggi sebagai kumpulan pendidik merupakan komponen strategis dalam sistem pendidikan guna menghasilkan dan mencetak sumber daya manusia yang terampil, kompeten, kreatif dan inovatif. Dan, Unusa salah satunya,” terang Annisa.

“Untuk tahun ini Bank Syariah Mandiri memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp. 30.000.000 yang dibagikan kepada 10 mahasiswa. Dan setiap mahasiswa mendapatkan sebesar Rp. 3.000.000,yang disalurkan melalui rekening masing-masing mahasiswa,” imbuhnya.

Direktur Akademik dan Kemahasiswaan Unusa, Umdatus Soleha, S.S.T., M.Kes. juga berpesan kepada kesepuluh mahasiswa penerima beasiswa untuk mempergunakan beasiswa tersebut sebaik baiknya.

“Beasiswa ini jangan digunakan untuk hal-hal yang bersifat komsumtif, tetapi gunakan sebaik-baiknya dan jangan lupa untuk mensyukurinya berapapun nilainya,” pesan Umdatus.

Kesepuluh mahasiswa penerima beasiswa tersebut adalah, Achmad Choirun (D-IV Analis Kesehatan), Elna Istiqomah (S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat), Mirtha Aditia (S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat), Halimatus Ilham (S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat), Mochamad Ilham (S1 Sistem Informasi), Mujayatun (S1 Pendidikan Guru SD), Imam Ahmadi (S1 Sistem Informasi), Alfi Nur (S1 Keperawatan), Azizatu (S1 Keperawatan) dan M Andry (S1 Management). (Tls)