Mahasiswa Unusa Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2018 Terbanyak di Jatim

Surabaya (wartasas.com) – Meskipun di usianya yang masih terbilang belia, tidak lantas membuat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berdiam diri dalam berkarya. Namun, telah banyak prestasi yang telah diraih di bidang akademik maupun non akademik, baik dalam maupun luar negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, dalam kesempatan Launching Majalah Unusa pada Rabu, 06 Juni 2018 di Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie menyampaikan bahwa, seperti di tahun 2018 kali ini, mahasiswa Unusa kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Sebanyak 9 mahasiswa Unusa memperoleh beasiswa unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Ini sebuah prestasi bagi mahasiswa Unusa yang patut disyukuri, karena program beasiswa unggulan nasional tidak hanya diikuti oleh perguruan tinggi swasta tetapi juga diikuti perguruang tinggi negeri di seluruh Indonesia,” tutur pria ramah yang akrab disapa Prof. Jazidie, Rabu, (06/06/18).

“Unusa sangat menghargai prestasi dan menjunjung tinggi kualitas. Ada beberapa indikator mahasiswa dianggap berprestasi, yakni memiliki indeks prestasi akademik minimal 3.0, masa studi tepat waktu, prestasi minimal tingkat kabupaten dan memiliki kemampuan leadership yang memadai,” tambahnya.

Masih menurut penuturan Prof. Jazidie, mahasiswa Unusa di tahun 2019 diharapkan akan lebih banyak lagi yang menerima beasiswa unggulan. Untuk itu, pihak Direktorat Akademik dan Kemahasiswa Unusa, akan melakukan sosialisasi beasiswa unggulan ke depannya.

“Kami terus berusaha dan optimis bahwa, ditahun 2019 nanti mahasiswa Unusa yang menerima beasiswa unggulan dari Kemendikbud RI bisa meningkat 100 persen,” terang Prof. Jazidie dengan penuh semangat.

Ke 9 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa unggulan diantaranya, Moh Riswanto (S1 Manajemen), Anisah Amaliah Bulqis (S1 PGSD), Nur Windiana Fitriyah (S1 Sistem Informasi), Mira Nirmala Gita (S1 Manajemen), Farah Ayu Sawitri (S1 IKM), Tika Yulia Rachma (S1 PG PAUD), Yulianti (S1 PGSD), Nurul Latifatul Azizah (S1 PBI), Erricha Darin Irbah (S1 Gizi).

Mira Nirmala Gita, salah satu mahasiswa S1 Manajemen yang juga penerima beasiswa Unggulan Kemendikbud tahun 2018 gelombang 1 ini mengungkapkan, rasa bangganya dapat terpilih sebagai mahasiswa yang memperoleh beasiswa. Karena, bisa memberikan nama baik bagi dirinya dan universitas.

“Di Jawa Timur total ada  162 penerima (S1, S2, dan S3) untuk gelombang 1. Dan, Unusa merupakan penerima terbanyak PTS di Jawa Timur. Dibandingkan PTS lainnya. Unusa memperoleh 9 orang penerima beasiswa Unggulan Kemendikbud tahun 2018 gelombang 1,” ungkap Mira tersenyum bangga. (Tls)