Mahasiswa UK Petra Gelar Fashion Show di Eks Dolly

Surabaya (wartasas.com) – Ada yang menarik dari eks lokalisasi Dolly yang telah ditutup oleh Pemerintah Kota Surabaya. Bukan karena kemolekan penjaja cinta atau akan dibuka kembali tempat prostitusi tersebut, melainkan eks Dolly menjadi ajang Fashion Show dan pameran photo.

Fashion Show yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya pada Kamis siang, 21 Desember 2017 di Dolly Saiki Point, merupakan Tugas Akhir (TA) dari Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra.

Ajeng Dyah Puspitasari Humas UK Petra Surabaya menyampaikan, bahwa, acara Fashion Show dan Pameran Photo yang digelar di eks Lokalisasi Dolly yang sekarang menjadi Dolly Saiki Point disamping sebagai Tugas akhir (TA), sekaligus menyambut Hari Ibu.

“Kami dari UK Petra sangat mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Petra. Hal ini sangat memberikan dampak yang positif bagi eks Dolly sendiri, sehingga bisa merubah image yang dulunya kurang bagus menjadi lebih baik lagi,” kata wanita ramah yang akrab disapa Ajeng saat dijumpai disela sela pameran di Dolly Saiki Point, Kamis, (21/12/17).

“Dan kami bangga, ini berarti UK Petra bisa bermanfaat untuk masyarakat luas khususnya warga eks Dolly melalui praktek nyata ini,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Gracia Asterina mahasiswi Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra, mengatakan, mengapa memilih eks lokalisasi Dolly sebagai ajang Fashion Show, dikarenakan dirinya tertarik mempromosikan tiga UKM dari Rumah Batik Dolly pada masyarakat luas.

“Batik hasil karya mereka (Rumah Batik Dolly) itu sangat bagus. Kualitasnya juga baik, namun sayangnya promosinya kurang menari. Ini salah satu cara kita untuk turut mempromosikan memalui Fashion Show,” terang Gracia.

Gracia menambahkan, bahwa dirinya menggandeng 2 fashion stylist dari adik tingkat untuk membantu fotografi dan fashion show. Sehingga, ada 6 model yang diambil dari mahasiswa UK Petra.

“Mereka akan mengenakan 12 baju dari bahan batik dan sepatu UKM di Dolly. Dan dalam Fashion Show ini kami menampilkan tiga UKM (Usaha Kecil dan Menengah) batik Dolly dari Rumah Batik Dolly,” imbuhnya.

Ada tiga produk batik hasil UKM Dolly, yaitu Alpujabar, Jarak Arum dan Canting Surya, yang akan ikut dalam Fashion Show.

Dalam pagelaran fashion show ini, Gracia memilih tajuk ‘Dollymorphosa’, karena menurutnya, Dolly ini ibarat kupu-kupu yang terus bermertafosis dari yang biasa menjadi bentuk yang lebih indah. (Tls)