Wujudkan Indonesia Sehat, Pertamina Lubricants Daftarkan 100 Mekanik Ikut JKN-KIS

Surabaya (wartasas.com) – PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V Surabaya mendaftarkan 100 lebih mekanik berprestasi diseluruh Jawa Timur menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan melalui kerjasama CSR Program Loyalitas Mekanik periode 2017 – 2018.

Program ini diresmikan melalui penandatangan Perjanjian Kerjasama antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya, yang dilakukan pada Selasa, 4 April 2017 di Surabaya.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya Mokhammad Cucu Zakaria dan Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto.

Kepala BPJS Kesehatan KCU Surabaya, Mokhammad Cucu Zakaria dalam sambutannya,  mengungkapkan bahwa, dibutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk dapat mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Ini merupakan salah satu langkah melalui program CSR. Integrasi program CSR PT. Pertamina Lubricants dengan BPJS Kesehatan adalah yang pertama di Surabaya dan Jawa Timur. Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari PT. Pertamina Lubricants terhadap program pemerintah, sekaligus menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.” Kata Cucu dalam sambutannya, Selasa (4/4/17).

Dikesempatan yang sama, Eko Ricky Susanto, Sales Region Manager V PT. Pertamina Lubricants, juga mengatakan, Program Loyalitas Mekanik melalui pemberian BPJS Kesehatan bukan hanya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap jaminan kesehatan mekanik, namun ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi serta motivasi PT. Pertamina Lubricants terhadap para mekanik di wilayah Jawa Timur.

“Kami bersyukur produk Pelumas Pertamina tetap menjadi pilihan utama masyarakat Jawa Timur untuk kendaraan pribadi mereka. Hal tersebut tidak lepas dari peranan mekanik yang begitu besar. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih kepada mitra bisnis kami,” terang Eko.

JKN-KIS adalah sarana yang tepat karena peningkatan kesehatan adalah salah satu sasaran program CSR apabila disinergikan dengan program Corporate Social Responsibilty.

Dengan mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS, maka perusahaan sudah memberikan bantuan pelayanan kesehatan yang paripurna, mulai dari promotif, preventif, kuratif, bahkan sampai ke rehabilitatif, termasuk beberapa alat bantu kesehatan.

BPJS Kesehatan berharap, terobosan yang dilakukan PT. Pertamina Lubricants ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya. (Tls)