FEB Unusa Ciptakan Entrepreneur Lil Alamin

Surabaya (wartasas.com) – Tingginya minat anak muda yang ingin menekuni dunia usaha, ditanggapi serius oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FEB Unusa). Sehingga, FEB Unusa mencoba memberikan wadah untuk mahasiswa menunjukkan bakat dan karya dalam wirausaha.

Untuk itu, FEB Unusa mengadakan acara Entrepreneur Plus Festival dengan tema “Saatnya Entrepreneur Rahmatan Lil Alamin Berkarya”, yang digelar, Senin, 16 Januari 2017 di Unusa Tower, Kampus B Surabaya.

Acara festival menghadirkan lebih dari 80 stan bazaar kuliner, kerajinan tangan dan asesoris. Sedangkan untuk seminar entrepreneur, Unusa menghadirkan dua pembicara, pelaku entrepreneurship, Yudha Setiawan pendiri Lazim Chicken and Pizza, dan Hermawan Herjuno Sughondo, pendiri Kampoeng Steak.

Dekan FEB Unusa, Yusak Anshori mengatakan, bahwa kini anak-anak muda termasuk sejumlah mahasiswa, banyak yang mulai menjalankan usaha sendiri. Mereka kuliah sambil menjalankan bisnis (entrepreneurship).

“Inilah latar belakang digelarnya acara “Entrepreneur Plus Festival’ yang tidak hanya diperuntukam bagi mahasiswa yang ada di lingkungan Unusa, tapi juga diperuntukkan bagi calon mahasiswa atau siswa siswa SMA Sederajat dalam bentuk kompetisi ide bisnis.” Ucap Yusak, ketika ditemui usai acara seminar Entrepreneur, Senin, (16/1/17).

“Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa bisa menjalankan bisnis secara langsung. Tidak saja ingin mendapatkan untung dalam bisnis, namun juga memikirkan unsur unsur religious,” tambahnya.

Dijelaskan Yusak, bahwa pihaknya juga memberi pembelajaran kepada mahasiswa, bahwa bisnis juga harus memperhatikan orang orang disekitar. Jadi, ketika mendapatkan untung, harus ingat untuk sodakoh dan memberikan sebagian rizki bagi orang yang membutuhkan. Sulit memang, tapi inshaa allah bisnis akan berkembang baik.

Dikesempatan yang sama, Hermawan Herjuno Sughondo, pendiri Kampoeng Steak juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berusaha dan selalu sabar dalam menjalankan usaha.

“Bisnis itu yang terpenting harus jujur, mampu menciptakan produk makanan maupun minuman yang berkwalitas, inovatif dan mampu diterima oleh semua kalangan. Sehingga, bisa menjadi bisnis yang sukses dan barokah dunia akhirat,” tutur Jonet sapaan akrab Hermawan.

Unusa berusaha secara konsisten mewujudkan visi Unusa menyiapkan generasi rahmatan lii alamin yang mampu terjun ke masyarakat tidak hanya berbekal agama tetapi juga memiliki kemampuan bisnis yang mumpuni. Dan, kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda tahunan di FEB Unusa, sehingga mampu menciptakan mahasiswa Entrepreneur Lil Alamin. (Tls)

Add a Comment