“Baiturrahmah” Gedung Baru Unusa, Miliki 7 Fasilitas yang Penuh Manfaat

Surabaya (wartasas.com) – Pembangunan gedung baru “Baiturrahmah” dengan tujuh fasilitas di Universitas Nahdlatul ulama surabaya (Unusa) Kampus B Jemursari bertujuan semata-mata demi memperoleh manfaat yang maksimal dan penuh keberkahan bagi semua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad lazidle, M.Eng, dalam kesempatan peresmian gedung baru “Baiturrahmah” dengan dihadiri oleh Ketua Yarsis Prof. M. Nuh, DEA bersama Para Kyai Sepuh Jatim pada Selasa, 01 Mei 2018 di Unusa Kampus B Jemursari, dengan dihadiri

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie dalam sambutannya mengatakan bahwa, penambahan ruang unit pelaksana di ujung selatan kampus B Jemursari membuat Unusa memiliki wajah baru dan membuat atmosfer pelayanan di kampus Unusa terasa semakin menyenangkan.

“Pembangunan gedung baru di Kampus Unusa tak lepas dari usaha dan keberhasilan seluruh Sivitas Akademika Unusa. Dan, dilakukan semata-mata demi memperoleh manfaat dan kesejahteraan bersama,” tutur Prof. Jazidie usai secara simbolis meresmikan gedung baru “Baiturrahmah” dengan memotong tumpeng, Selasa, (01/05/18).

“Baiturrohmah ini salah satu komponen penting yang dirancang khusus untuk melayani mahasiswa Unusa agar mendapatkan pelayanan cepat, terintegrasi, dan mudah diakses,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut Rektor Unusa ini bahwa, pembangunan gedung “Baiturrohmah” merupakan simbol keteguhan dari sivitas akademika Unusa dalam menghadapi tantangan khususnya di bidang pendidikan tinggi.

Bangunan 2 lantai dengan nuansa hijau ini yang diberi nama Baiturrohmah, memiliki tujuh fasilitas seperti Command Center, Laboratorium Gizi, Ruang Pusat Pengembangan Masyarakat dan Peradaban lslam (PPMPI), Ruang Unusa Career Center (UCC), Ruang Kemahasiswaan, Ruang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Mushola.

“Dengan terpusatnya seluruh layanan alumni dan karier, layanan pengembangan, penelitian dan kajian, laboratorium gizi, layanan kemahasiswaan, layanan informasi terpadu, dan layanan PMB, ini diklaim akan menjadikan kampus ini lebih mudah diakses dalam segala hal,” terang Prof. Jazidie penuh semangat.

Pihak Unusa berharap, gedung “Baiturrohmah” dapat melayani sebanyak total 3549 mahasiswa yang saat ini tersebar di 17 program studi, yang terwadahi dalam 6 fakultas.

Selain peresmian gedung baru “Baiturrohmah”, terdapat pula rangkaian acara pameran produk kewirausahaan mahasiswa yang lolos Hibah Dikti tahun 2018. Seperti produk makanan dan minuman yang diolah oleh mahasiswai Prodi S1 Keperawatan yang membuat Bulortibet (Bubur Kelor anti Diabetes) dan Tomomo Tea.

Laila Ulfidah mahasiswi Unusa Prodi SI Keperawatan yang mendapatkan beasiswa prestasi  salah satu Tim dari Bulortibet menjelaskan bahwa, makanan bernama Bulotibet ini berbentuk bubur dari bahan dasar Sagu, Kelor, Jagung, Garam dan Air ini bermanfaat untuk mencegah diabetes.

Sedangkan, Rizki Fajariyah Ketua Tim Tomomo Tea yang membuat produk minuman mengatakan bahwa, minuman kesehatan yang diberi nama Tomomo Tea ini bermanfaat mencegah kanker, anti diabetes dan minuman kesehatan yang menyegarkan.

“Tomomo Tea ini minuman sehat karena terbuat dari Tomat, Madu, Lemon dan Teh serbuk yang diolah tanpa bahan pengawet. Sehingga, dapat diminum siapa saja baik anak anak maupun dewasa,” ungkap Rizki. (Tls)