Wujudkan Rasa Syukur, Komandan Pomal Lantamal V Santuni Anak Yatim

Surabaya (wartasas.com) – Sebagai bentuk rasa syukur menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439 H, Komandan Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL (Pomal Lantamal) V Letkol  Laut (PM) Joko Tri Suhartono menggelar acara buka puasa bersama dan santuni anak yatim piatu.

Acara Bukber yang di gelar pada Senin, 04 Juni 2018 di dihalaman Markas Komando Pomal Lantamal V turut mengundang anak anak dari yayasan Ar Rohyati Kedurus.

Dalam sambutannya, Komandan Pomal Lantamal V menyampaikan bahwa acara bukber ini disamping sebagai ajang tali silaturahmi juga sebagai wujud rasa syukur terhadap rahmat dan berkah yang telah diberikan oleh Allah SWT.

“Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karunia yang telah kita terima. Dan sebagai salah satu dari rasa syukur yang telah kita semua terima, untuk itu kita pada hari ini melaksanakan acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim piatu,” ucap Letkol  Laut (PM) Joko dalam sambutannya, Senin, (04/06/18).

Acara buka puasa dan menyantuni anak yatim ini diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Qur’an surah Al Mulk ayat 1-15 yang dilantumkan dengan apik oleh anada Nauval Ramzi Ibrahim yang merupakan putra dari Komandan Pomal Lantamal V .

Ustadz Yasin dari Sidoarjo dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa didalam kehidupan ini pasti menemukan kesulitan, karena dengan kesulitan tersebut maka kita bisa memaknai arti kehidupan ini. Untuk itulah kita harus rajin untuk memanjatkan puji syukur atas segala yang telah kita terima.

“Mari kita senantiasa beristighfar agar segala kesulitan yang kita hadapi menjadi lancar, jalan yang sempit menjadi luas. Kita dimudahkan dari segala urusan,” ajak para pengunjung untuk beristigfar.

Sebagai penutup, ustadz Yasin mengajak seluruh hadirin untuk melantunkan senandung istighfar dan memimpin do’a serta melaksakan sholat maghrib berjemaah dan sebagai penutup, Komandan Pomal Lantamal V menyerahkan bingkisan kepada 19 anak yatim dari yayasan Ar Rohyati Kedurus. (Tls)