Wujudkan Kepedulian Terhadap Sesama, Jalasenastri Berikan Tali Asih

Surabaya (wartasas.com) – Menyambut HUT Ke 71 Jalasenastri, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada Warakawuri dan Keluarga Besar Koarmatim.

Acara baksos yang dilaksanakan pada Selasa, 5 September 2017 di Gedung R.4 Denmakoarmatim, Ujung, Surabaya, dihadiri langsung oleh Ketua DJAT Ny. Ina Darwanto untuk  menyerahkan bantuan dari Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi berupa kursi roda, alat bantu dengar dan tali asih.

Ketua DJAT Ny. Ina Darwanto menyampaikan, bahwa kegiatan sosial kali ini, KDJAT menyerahkan bantuan kursi roda untuk 8 orang, alat bantu dengar untuk 10 orang kepada putra – putri berkebutuhan khusus dari keluarga Prajurit / Aparatur Sipil Negara (ASN) Koarmatim serta penyerahan tali asih kepada 12 Warakawuri keluarga besar Koarmatim.

“Kegiatan pada hari ini (5/9) merupakan wujud, peran serta kepedulian Jalasenastri untuk selalu memperhatikan keluarga yang berkebutuhan khusus dan warakawuri, salah satunya dengan memberikan kursi roda, alat bantu dengar dan tali asih untuk warakawuri dalam rangka memperingati  HUT ke – 71 Jalasenastri tahun 2017,” tutur Ketua DJAT dalam paparannya, Selasa, (5/9/17).

“Kepada para orang tua atau keluarga yang mempunyai anggota keluarga yang memerlukan perhatian khusus hendaknya selalu bersabar dan buatlah mereka selalu senang, kepada para warakawuri hendaknya selalu menguatkan Iman dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar bisa selalu sabar,” harapnya dengan ramah.

“Jaga dan didiklah putra-putri berkepribadian dan berakhlak yang mulia, karena anak adalah titipan dan amanah, jalinlah silaturahmi dengan masyarakat dan lingkungan yang baik serta jaga harga diri sebagai single parent,” pesan Ibu Pangarmatim.

Diharapkan, dalam rangka HUT Ke 71, bantuan yang diberikan oleh Jalasenastri mampu memberikan manfaat yang baik, terlebih dengan adanya bantuan dana pendidikan rutin 6 bulan sekali, untuk putra-putri warakawuri yang merupakan wujud kepedulian kita terhadap keluarga besar TNI Angkatan Laut. (Tls)