Turnamen Futsal Danpasmar-1 Cup, Latih Kekuatan dan Kekompakkan Marinir

Sidoarjo (wartasas.com) – Tingkatkan kekuatan fisik dan menjaga kesehatan tubuh, diperlukan olahraga secara rutin. Hal inilah yang memberikan inspirasi Batalyon Infanteri-1 Marinir untuk menyelenggarakan lomba olahraga futsal.

Seperti yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri-1 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono mengatakan, bahwa, diselenggarakannya Turnamen Futsal Danpasmar-1 Cup bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal di jajaran Pasmar-1.

“Selain itu, juga untuk mengukur hasil pembinaannya selama ini, dengan sasaran untuk mendapatkan Atlit-atlit futsal di jajaran Pasmar-1,” ucap Letkol Mar Argo disela sela menyaksikan pertandingan, Sabtu, (03/02/18).

Turnamen Futsal Danpasmar-1 Cup diikuti 18 Tim yaitu dari Satuan Pelaksanan (Satlak) di jajaran Pasmar-1. Ke 18 Tim tersebut yaitu 4 Tim dari Brigif-1 Mar, 3 Tim dari Menkav-1 Mar, 3 Tim dari Menart-1 Mar, 6 Tim dari Menbanpur-1 Mar, 1 Tim dari Yontaifib-1 Mar dan 1 Tim dari Yonmarhanlan V Surabaya.

Tim Futsal Batalyon Infanteri-1 Marinir berhasil melangkah ke babak final Turnamen Futsal Danpasmar-1 Cup setelah berhasil mengalahkan Tim Fusal Batalyon Zeni-1 Marinir dalam pertandingan semifinal di lapangan Futsal Yonif-1 Mar Gedangan, Sidoarjo pada Sabtu, 03 Februari 2018.

Tim Futsal Yonif-1 Mar yang dimotori Mayor Marinir Harmoko tersebut berhasil mengalahkan Tim Futsal Yonzeni-1 Mar dengan skor 7 – 0. Di babak Final, Tim Futsal Yonif-1 Mar akan menghadapi Tim Futsal Yonif-3 Mar yang berhasil mengalahkan Tim Futsal Yontankfib-1 Mar dengan skor 4 – 2.

“Pertandingan final antara Tim Futsal Yonif-1 Mar dengan Tim Futsal Yonif-3 Mar akan digelar Minggu sore yang dilanjutkan dengan peresmian Lapangan Futsal Sintetis Yonif-1 Mar oleh Komandan Korps Marinir,” terang Letkol Mar Argo. (Tls)