TNI Tidak Saja Hebat dan Berani Dalam Bertempur Tapi Juga Berprestasi Dalam Olahraga

Ngawi (wartasas.com) – Prajurit TNI ternyata tidak saja hebat dan ahli dalam bidang bertempur saja namun juga mampu mengukir prestasi dalam bidang olahraga. Hal ini dibuktikan oleh Pratu Marinir Sugiono dari Sasana Amfibi Boxing Camp Brigade Infantri 1 Marinir, yang berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan tinju amatir se-Jawa Timur.

Kejuaraan tinju amatir se-Jawa Timur dalam rangka memperingati HUT Kota Ngawi Ke 660 diselenggarakan oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono, pada Sabtu, 21 Juli 2018 di alun-alun Kota Ngawi.

Pratu Marinir Sugiono bertanding pada kategori senior kelas 69Kg berhasil meraih medali emas. Sedangkan Prada Marinir Basuki Guntur Chayono yang turun pada kelas 64 Kg dengan lawan Pitono dari Sasana Bekang Kostrad Malang harus puas dengan medali perunggu.

Kejuaraan tinju Amatir Propinsi Jawa Timur yang digelar dari tanggal 19 hingga 21 Juli diikuti oleh petinju yang datang dari 20 Kabupaten, kelas yang dipertandingkan pada kategori senior, antara lain dengan berat badan 46 Kg putra, 49 Kg putra, 52 Kg putra, 56 Kg putra, 60Kg putra, 64 Kg putra dan 69 Kg putra.

Keberhasilan petinju yang juga prajurit Petarung Korps Marinir dari Sasana Amfibi Brigade Infantri 1 Marinir tersebut, dicapai berkat latihan dengan disiplin yang tinggi, dibawah asuhan pelatih profesional Kopka Mar Darsim Nanggala yang telah memiliki sertifikat nasional, mantan juara Nasional versi ATI kelas Welter 66,68 Kg, yang pernah bertanding pada “Solo Super Fight” tahun 2012 silam.

Sedangkan Sugiono yang sejak lonceng berbunyi, tanda dimulainya ronde pertama sampai dengan ronde ke-2 berakhir, pukulan keras mengarah ke perut, diselingi jab dan uppercut yang dilontarkan Sugiono mengarah ke wajah Randi, membuat petinju dari sasana Kostrad Malang tersebut terlihat goyah dan terluka di bawah mata sebelah kiri, hingga akhirnya wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan, dan memberikan kemenangan TKO kepada Sugiono.

Kejurprop tinju amatir se-Jawa Timur yang dilaksanakan di kota Ngawi tersebut, juga dihadiri oleh mantan petinju kelas dunia versi WBA Chris John, yang berkesempatan juga ikut memberikan motivasi kepada para petinju, agar memiliki mental kuat agar bisa menjadi petinju yang profesional. (An/Tls)