TNI-Polri Bersinergi Pelihara Keamanan Wilayah Bangkalan

Bangkalan (wartasas.com) – Wujudkan sinergitas dalam rangka patroli gabungan untuk ciptakan dan pelihara keamanan di wilayah Bangkalan kemarin, TNI-Polri, melaksanakan apel bersama.

Apel bersama yang dilaksanakan pada Senin, 21Mei 2018 di Mapolres Bangkalan, diikuti langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo,M.Tr,Hanla, Dandim 0829 Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi,S.E, dan Kapolres Bangkalan AKBP Boby Palugin Tambunan Sik,M.H

Komandan Lanal Batuporon  menjelaskan, bahwa, kegiatan patroli tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI Polri sebagai bentuk antispasi terhadap aksi teror bom bunuh diri agar supaya situasi keamanan di wilayah tetap terpelihara dan terjaga, sehingga terciptanya rasa kenyamanan bagi warga dalam beraktifitas dan beribadah.

“Sekaligus, merupakan wujud sinergitas dan kekompakan aparat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban Bangsa dan Negara khusisnya wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura,” tegas Letkol Laut (P) Teguh.

Dalam pelaksanaannya, patroli ini dilakukan menggunakan sepeda motor tril dan mobil patroli dimulai dari titik start Polres Bangkalan, dengan melakukan pemantaun dibeberapa titik yang dianggap rawan serta beberapa tempat ibadah Gereja di wilayah Kabupaten Bangkalan meliputi, Gereja Pantikosta Pusat Sby, Gereja Katholik Maria Fatimah, Gereja Mawar Saron, Gereja Bethel Indonesia Batu Jaman, Gereja Protestan Indonesia, Geteja Kristen Jawi Wetan, Gereja Pantikosta Bangkalan. (Tls)