TNI memback-up Tugas Polri Dalam Pengamanan Tahun Baru

Surabaya (wartasas.com) – Jelang pergantian tahun, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan Tahun Baru 2017.

Apel yang digelar Kamis, 29 Desember 2016 di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, diikuti oleh seluruh personel Mako Lantamal V. Dan dihadiri seluruh Kepala Dinas dan perwira lainnya dilingkungan Mako Lantamal V.

Dalam apel tersebut, dipimpin Asisten Operasi Komandan Lantamal V (Asops Lantamal V) Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Raha.

Dalam amanat yang disampaikan Asops Danlantamal V, bahwa kesiapan dan perbantuan dibidang keamanan yang diberikan TNI AL ini, didasarkan pada Undang-undang RI nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, Peraturan Panglima TNI No Perpang /71/VIII/2011, Telegram Kasal No 581/SOPS/1216 TWU 1222.1904, Telegram Pangarmatim No 2.391/ARTI/1216 TWU 1224.0916.

“Semua ini, sebagai tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi panitia perayaan tahun baru 2017 dengan instansi terkait beberapa hari yang lalu, maka pada malam pergantian tahun akan dilaksanakan pengamanan perayaan tahun baru khususnya di kota Surabaya,” ucap Asops Danlantamal V.

 

Menurutnya, intinya apel gelar kesiapan pasukan pengamanan tahun baru ini,  dilaksanakan di seluruh jajaran TNI guna mempersiapkan pengamanan Tahun Baru untuk membantu ataupun memback-up tugas Polri.

“Kita akan cek secara langsung jumlah kekuatan pengamanan gabungan perayaan tahun baru sekaligus akan dibagi sesuai dengan plotingnya masing-masing, saya berharap pelaksanaan pengamanan tahun baru nanti berjalan aman, tertib dan lancer,” tegas Asops.

Selain itu, mengantisipasi peningkatan aktifitas masyarakat yang bisa menimbulkan gesekan serta mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban.  Prajurit dijajaran Lantamal V dianjurkan untuk lebih waspada dan lebih teliti dalam menjalankan tugas, selalu optimalkan peran fungsi intelijen, tempatkan personil pada titik rawan, tingkatkan kesiap siagaan dengan patroli keliling dan lakukan monitoring setiap kegiatan yang dilakukan selama pelaksanaan Tahun Baru 2017. (Tls)

Add a Comment