TNI AL Koarmatim Perkuat Fisik Dengan Olahrga

Surabaya (wartasas.com) – Seluruh TNI AL Koarmatim gelar olahraga bersama guna melatih fisik agar selalu segar bugar dan sehat jasmani rohani.

Olahraga bersama yang rutin dilakukan oleh Koarmatim diikuti Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim)  Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., beserta Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksma TNI Dadi Hartanto,  M. Tr. (Han), dan seluruh Prajurit serta PNS Koarmatim.

Olahraga bersama yang digelar kali ini pada Jumat, 10 Pebruari 2017 di Dermaga Madura, Koarmatim Ujung, Surabaya juga dihadiri Pater Sahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, para Sahli Pangarmatim, para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, dan para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.

Olah raga rutin yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum’at terlebih dahulu diawali dengan pemanasan kemudian dilanjutkan lari bersama – sama dengan rute  Dermaga Madura sampai Hang Tuah dan kembali lagi ke Dermaga Madura, berlari dengan kompak dan serempak.

Seperti yang sudah banyak dokter mengatakan bahwa olahraga merupakan obat terbaik untuk menambah energi dan mengatasi kelelahan terutama Olahraga gembira atau olahraga aerobik.

Dengan berolahraga seperti lari, berenang dan bersepeda akan dapat memperkuat jantung para prajurit Koarmatim, sehingga akan lebih banyak pula pasokan oksigen yang akan disampaikan ke seluruh tubuh. (Tls)

Add a Comment