TNI AL Gelar Penandatanganan Serentak di Indonesia

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka meningkatkan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Mitra Kerja dalam pengadaan barang dan jasa, TNI AL menggelar penandatanganan kerja sama sebagai wujud nyata TNI AL memaksimalkan penyerapan anggaran.

Dalam acara penandatanganan serentak seluruh TNI AL di Indonesia dengan Mitra Kerja, Rabu, 11 Januari 2017 yang digelar secara live, juga turut digelar di Koarmatim dah dihadiri oleh  Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Tampak turut hadir, Komandan Kodiklatal Laksda TNI  Tri Wahyudi Sukarno, S.E., M.M , Gubernur AAL Laksma TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.,  Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E,.M.M., KadispsikologiLaksma TNI Drs. Mithra, M.Com., Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc., Komandan STTAL Laksma TNI Siswo H.S., S.T., MMT, Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Edi Sucipto, S.E.

Acara penandatanganan bersama mitra kerja ini disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., melalui video conference dari Markas Besar TNI AL, Jakarta.

“Dengan ditandatanganinya kontrak pada awal tahun 2017 ini, maka pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungan TNI AL dapat segera dimulai,” ucap Kasal di Markas Besar TNI AL melalui Video Conference, Rabu, (11/1/2017).

Menurut Kasal, kerja sama dengan perusahaan-perusahaan sudah memenuhi prosedur pengadaan barang. Yakni melewati proses lelang seperti yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

“Dengan kontrak ini, nanti tidak ada lagi alasan-alasan program dan kegiatan belum terealisasi karena kontrak terlambat,” ungkap Kasal.

Dikesempatan yang sama, Pangarmatim juga menambahkan, bahwa sesuai instruksi Kasal perjanjian kerja sama pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista), sarana dan prasarana penunjang operasi dan perlengkapan TNI AL, ditujukan mendorong peningkatan kinerja prajurit.

“Khususnya, untuk pertahanan di sektor perairan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” tegas Pangarmatim.

Usai pelaksanaan video conference, Pangarmatim mengajak kepada para mitra kerja untuk mengabdi kepada Koarmatim, sehingga dalam melaksanakan perbaikan atau pembangunan serta pengadaan barang maupun jasa dengan sebaik-baiknya tidak ada kecurangan. (Tls)

Add a Comment