Tingkatkan Pemahaman Tentang Pajak, Danlantamal XII Gelar Sosialisasi Pelaporan SPT e-Filling

Pontianak (wartasas.com) – Berupaya memberikan pencerahan bagi masyarakat dalam memahami dan mengimplementasikan program pajak, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menggelar kegiatan sosisalisasi Pelaporan SPT dengan e-Filling.

Kegiatan sosisalisasi Pelaporan SPT dengan e-Filling dan PMK Nomor.165/PMK.03/2017 yang digelar pada Rabu, 21 Maret 2018 di Gedung Malahayati Markas komando (Mako) Lantamal XII Pontianak, dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han).

Dalam sambutannya, Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) menyampaikan bahwa, peraturan menteri keuangan nomor 165/PMK.03/2017 merupakan kelanjutan dari program pengampunan pajak yang lebih dikenal dengan terminologi Tax Amnesty.

“Dengan diselenggarakannya sosialisasi seperti ini, diharapkan nantinya lebih memberikan keadilan, pelayanan, kemudahan dan dapat mendorong kepatuhan wajib pajak dalam menjalankan kebijakan pengampunan pajak kepada semua wajib pajak,” ucap Danlantamal XII Pontianak dalam sambutannya, Rabu, (21/03/18).

“Wajib pajak diberi kesempatan melaporkan aset dan harta yang belum dilaporkan dalam Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) tahun 2017,” tambahnya.

Oleh karena itu, masih menurut penuturan Danlantamal XII, pada kesempatan ini merupakan moment yang sangat tepat, menghadirkan nara sumber dari kantor wilayah direktorat jenderal pajak kalimantan barat untuk menyampaikan sosialisasi peraturan menteri keuangan nomor 165/PMK.03/2017 dan e-filling untuk pengisian spt tahunan pajak penghasilan.

“Sebagai warga negara indonesia yang baik tentunya kita harus mendukung dan berpartisipasi secara aktif terhadap program pemerintah tersebut,” tegasnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut, diharapkan mampu menambah ilmu dan pemahaman tentang pajak. (Ir/Tls)