Tingkatkan Iman dan Taqwa, Danlanal Batuporon Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Batuporon (wartasas.com) – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla mengajak seluruh prajurit Lanal Batuporon, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Jalasenastri mengikuti acara peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H / 2018 M.

Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H / 2018 M yang diselenggarakan pada Kamis, 07 Juni 2018 di Masjid At Tauchid Mako Lanal Batuporon, Danlanal hadir didampingi Ketua Cabang 5 Korcab V DJA ll Ny. Alin Teguh Wibowo.

Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan idul fitri 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI”.

Dalam sambutannya, Danlanal Batuporon menyampaikan bahwa, kegiatan ini mampu mengambil hikmah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit sebagai bekal dalam meningkatkan profesionalisme yang didasari dengan nilai-nilai akhlaqul karimah.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, karena Ramadhan adalah bulan dimana diturunkanya Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang batil,” ucap Danlanal Teguh dalam sambutannya, Kamis, (07/06/18).

Dalam pencerahan KH. Nur Abidin, beliau mengajak khususnya pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan untuk lebih memperbanyak membaca Al-Qur’an, seperti yang disabdakan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, dalam hadistnya yang menyatakan “Setiap satu huruf dari Al-Quran mengandung sepuluh kebaikan.

Disisi lain, dengan memahami dan mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, dapat meningkatkan ketaqwaan dan kedisiplinan kita dalam menjalankan perintah Allah SWT yang pada akhirnya akan membentuk manusia-manusia yang berdisiplin dan loyal dalam menjalankan tugas.

Dikesempatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak anak yatim yang berasal dari panti asuhan Al Iklas dan anak-anak warakawuri di lingkungan Lanal Batuporon. (Tls)