Srikandi Lanal Yogyakarta Asah Kemampuan Menembak

Yogyakarta (wartasas.com) – Keterampilan menembak bagi seorang prajurit TNI, mutlak dan harus dimiliki. Termasuk Prajurit perempuan matra laut atau Korps Wanita TNI AL Pangkalan TNI Angkatan Laut Yogyakarta  (Kowal Lanal Yogyakarta) terus melakukan latihan dalam menembak.

Kemampuan menembak seorang prajurit, apabila tidak diasah maka akan tumpul. Ibarat pisau, apabila sering diasah maka akan siap digunakan kapan saja. Demikian halnya dengan keterampilan menembak, apabila sering dilatihkan maka seorang prajurit akan selalu siap untuk melaksanakan tugas, kapan saja dan dimana saja.

Prajurit Korps Wanita TNI AL Yogyakarta terus menjaga naluri tempur. Salah satunya dengan berlatih keterampilan menembak pada Selasa, 14 Pebruri 2017.

Dua jenis senjata api yang digunakan dalam latihan menembak di Lapangan Tembak dilapangan tembak Yonif 403/WP Kentungan, Sleman. Latihan menembak terbagi dua,  menggunakan SS2 Pindad dan pistol jenis Colt serta G2FN.

Dalam latihan menembak yang dipimpin Pasops Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (P) Surya Ari Muryanto, mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan latihan menembak dalam rangka Binopslat (pembinaan operasi latihan) Kowal.

“Uji ketangkasan tersebut sekaligus meningkatkan kemampuan menembak tingkat perseorangan,” tegas Pasops Lanal Yogya.

”Dalam latihan menembak anggota harus dapat memahami bidang pengetahuan tehnik dan taktik menembak tentang karakteristik senjata yang dipakai,” terangnya.

Latihan menembak bagi serdadu laut menjadi arena mengasah naluri tempur. Kemampuan menembak para Kowal akan selalu dijaga agar tidak tumpul. Dengan berlatih secara rutin diharapkan mereka tidak kehilangan feeling dalam menarik pelatuk setelah membidik tepat sasaran tembak.

Surya juga menambahkan, sebenarnya latihan menembak ini bukan dikhususkan untuk para kowal akan tetapi bagi seluruh personel Lanal Yogyakarta.

Namun demikian, karena banyaknya kegiatan maka dalam beberapa kali latihan menembak kowal Lanal Yogyakarta tidak ikut. Untuk itu, sekarang ini mumpung ada kesempatan maka kita fokuskan sama mereka. (al/Tls)

Add a Comment