Sertijab Komandan Polisi Militer (PM) Koarmatim Berjalan Khidmad

Surabaya (wartasas.com) – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dalam jajaran Koarmatim kembali digelar. Kali ini, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin upacara Sertijab Komandan Polisi Militer (PM) Koarmatim dari Kolonel Laut (PM) Drs. Audi Rahman kepada Letkol Laut (PM) Raden Pentardjo Adi Prasetio, S.H.,

Sertijab yang dilaksanakan di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, pada, Rabu, 06 September 2017 juga turut dihadiri Danpom Koarmatim diantaranya, Kasarmatim Laksma TNI Robert Wolter Tappangan, S.H.,  dan Komandan Guskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi,

Dalam sambutannya, Pangarmatim menyampaikan, bahwa serah terima jabatan ini merupakan salah satu realisasi pola pembinaan personil TNI AL khususnya di jajaran Koarmatim, sekaligus sebagai kaderisasi kepemimpinan dalam rangka merespon perkembangan lingkungan strategis saat ini maupun dimasa mendatang.

“Momen ini merupakan kesempatan bagi Perwira untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya, guna meningkatkan kinerja organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.” Tutur Pangarmatim dalam amanatnya, Rabu, (16/9/17).

“Koarmatim sebagai Kotama pembinaan dan operasional, dalam penegak kedaulatan dan hukum di laut Yurisdiksi Nasional, dituntut untuk senantiasa  mampu membina kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT),” tambahnya.

POM Koarmatim merupakan Komando pelaksana pembinaan lingkup di Koarmatim yang memiliki peran yang sangat strategis mempunyai tugas menyelenggarakan fungsi Polisi Militer dibidang penegakkan hukum, penyidikan, pengamanan fisik, ketertiban dan disiplin personil, serta mengawasi secara langsung terhadap pelaksanaan kegiatan dan operasi kepolisian militer  yang dilaksanakan oleh Pomal kewilayahan.

“Pomal Koarmatim harus selalu berpedoman pada motto Polisi Militer Angkatan Laut “Wijna Wira Widhaka” yang artinya penegak hukum yang kesatriya, arif dan bijaksana,” terang Pangarmatim.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (P) Rizky Prayudi yang kesehariannya menjabat Komandan KRI Malahayati-352 jajaran Satkor Koarmatim. (Tls)