Secara Sigap dan Cepat, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung berhasil Bebaskan Sandera

Bitung (wartasas.com) – Satu lagi bukti kehebatan TNI dalam mengamankan dan melindungi wilayah Republik Indonesia dari serangan musuh. Ini ditunjukkan oleh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung.

Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung berhasil membebaskan sandera di pantai Labuan Uki, Bolaang Maongondou, Sulawesi Utara pada, Selasa, 20 Maret 2018 kemarin.

Dibawah pimpinan Lettu Mar Sulistyo, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan penyerbuan musuh yang telah menguasai dan menduduki Pantai Labuan Uki dan menyandera tokoh masyarakat.

Penyerbuan tersebut dilaksanakan melalui pendaratan khusus dengan menggunakan empat perahu karet, masing-masing tim bergerak sesuai tugasnya masing-masing, setelah mendarat di pantai, prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung langsung menyerbu Pos yang digunakan musuh untuk menyandera tokoh masyarakat.

Setelah berhasil melumpuhkan musuh dan membebaskan sandera, dengan cepat prajurit Yonmarhanlan VIII melaksanakan pengunduran yang sebelumnya didahului dengan penghancuran instalasi musuh.

Kegiatan tersebut merupakan demonstrasi prajurit Yonmarhanlan VIII dalam pembebasan sandera yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peresmian Posal Pengamat Labuan Uki, Bolaang Mongondou, Sulawesi Utara.

Tampak turut hadir dalam simulasi penyelamatan sandera, Komandan Lantamal VIII Manado Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Bupati Bolaang Mongondou Yasti Sypredjo Mokoagouw, Ketua DPRD Bolaang Mongondou, Para Asisten Danlantamal VIII, Danyon Marhanlan VIII Letkol Mar Arip Supriyadi, Para Kepala Dinas Kabupaten Bolaang Mongondou, tokoh masyarakat dan warga Labuan Uki. (AA/Tls)